Wednesday, September 9, 2015

Kenapa Mau jadi Desainer Grafis? Ini beberapa alasannya

Apa khabar sahabat kades yang tetap setia membaca blog sederhana bin flat ini? hahaha :D. Kesempatan hari ini aku akan berbagi beberapa alasan yang mungkin terpikir oleh kalian juga soal kenapa mau jadi desainer grafis?, Aku sendiri juga bingung hahahaha.


"Kok mau jadi desainer grafis, Sampe-sampe sekarang kuliah di bidang itu pula?" :D

Mungkin sahabat kades yang sekarang sudah menggeluti atau pun yang sedang merintis sepertiku kadang bingung juga yaa hahaha :D, apa sih yang membuat kita bisa berpikir untuk terjun di bidang yang musti dituntut deadline,lembur serta menguras ide? :D :D.

Aku jujur ketika kenal desain saat kelas 2 SMA itu pun dulu cuma sekedar iseng untuk desain logo indos*ar karena tugas hahaha :D namun kemudian berlanjut karena mendapat dukungan dari guru TIK yang juga mengajarku bikin logo-logo (y). Selain alasan itu juga aku kan sering aktif banget di media sosial terutama Facebook yang kebetulan aku bergabung di KPCI yang isinya banyak sekali desain vektor kartun yang waaaah sekali deh.

Mungkin disitulah awalku tertarik dengan desain. tapi, inget yaa belum ada kepikiran dulu buat mendesain yang lain, taunya yaa bikin vektor kartun. kalo di ingat memang terlihat sekali perbedaan yang dulu sama sekarang (y)

"eh kok curhat mas?"

oya, kita kembali ke topik hahaha :D, Tentu kalian masih terus bertanya-tanya tentang kasus yang satu ini. Akhirnya aku kumpulkan beberapa materi hasil riset (jiahaha) dan juga hasil ide sendiri, yang kemudian aku tuangkan lewat artikel hari ini.

Yuk disimak :

1.Karena yaa biar dibilang kreatif

Whahaha, hayoo siapa yang motivasinya ini?. Mungkin ada yaa, kalo merasa silahkan tertawa sendiri hahaha :D. Tentu di bidang yang super memerlukan kreatifitas ini, bisa membuat desainer grafis di anggap orang kreatif bagi sebagian (sebagian aja -_-) orang. Namun walaupun kreatifitas itu tidak datang dari lahir, ingat loh yaa dengan membaca, melihat, dan merasakan kita bisa juga menjadi kreatif.

Maka, sering-seringlah membaca, melihat, dan merasakan :D. Yaa jadi intinya peka lingkungan deh :D :D.

2.Bakal jadi Orang Kaya

Ya iyalah siapa yang ngak mau kaya gitu kan :D :D tapi, ingat memang kekayaan bukan segalanya. Bisa kita lihat saja desainer logo di 99Design yang harga minimalnya rata-rata Rp.1-juta. coba bayangkan kalo kalian sudah mahir dan bikin studio desain sendiri dan banyak yang mesen logo (hitung sendiri). bisa mendadak kaya yaa :D :D :V

3.Jadi Orang Terkenal


Nah, ini motivasi berikutnya hahaha :D :D, Selain jadi orang kaya. pasti mau terkenal juga kan??. Sungguh indah kalo kita bisa dikenal banyak orang tapi karena prestasi yang kita dapat bukannya kebodohan yang tak berarti (eaea). Apakah ini menjadi alasan kalian menjadi desainer grafis?


4.Penghargaan dan Pencapaian


Tentu dengan terkenal dan kaya, ada saja orang yang punya mimpi untuk mendapatkan penghargan di bidangnya, seperti artis Hollywood dengan Piala Oscarnya :D :D, atau Panas dingin award milik OVJ (jangan hiraukan yang kedua) hahaha :D :D

Tentu dengan adanya penghargaan yang didapat bisa membuat orang bisa lebih bersemangat, aku beri contoh kecil saja yaa, kalo kita diberikan penghargaan kecil dari orang tua semisal karena membantu nenek yang menyebrang jalan dan dbelikan es krim tentu rasanya sangat luar biasanya bukan? :D

5.Bebas (I Feel Free)


Disini kata "Bebas" punya banyak makna, bisa bebas dalam waktu, bebas dalam menentukan desain, bebas mengatur uang, dll. Tapi kalo kita lihat lebih dalam kok agak aneh yaa alasannya "kok bebas" hahaha :D. Namun, untuk alasan ini lebih kepada freelance yaa karena ngak terikat oleh kontrak sebuah instansi :D.


6.Karena Suka Gambar

https://lh6.ggpht.com/EDV9LulgQOLjd5L-Iw4aLz-_Ia-whPyr1ieWq2sCN98rzEncfYYKFAtczuTSQL8cZxU=h900

Kalo alasan yang satu ini tentu adalah alasan paling kuat menurutku :D :D karena biasanya anak desain memang sukanya gambar, apa aja deh yang digambar, buku tulis, dinding, wajah kalian juga mungkin bisa mereka gambar hahahaha :D

Gimana sahabat kades? apakah diantara 6 alasan itu ada yang kena? hahaha, Mari berkomentar mungkin ada alasan lain yang lebih gila lagi hahaha :D

Silahkan share dan like yaa (GRATIS kok). Dengan kalian share sudah membantuku untuk nulis ke depannya :D :D Baiklah, Terima kasih dan Sampai Jumpa!!

Adalah Seorang Blogger asal Palembang yang Suka Dunia Desain dan saat ini Sedang Masa Kuliah di Bidang Yang sama. Selain itu Aku juga Suka hal-hal yang bernuansa Korea.


EmoticonEmoticon