4 Hal Penting dalam Profile Company

8:50:00 PM

Seperti biasa aku akan menyapa kalian dan menanyakan kabar hahahaha :D Atau udah bosen? Kayaknya belum bosen yaa hahaha :D, Halo, Apa kabar sahabat kades? Tentu tetap menjadi pengunjung setia vektor kades yaa :D Yaa walaupun blog ini agak jarang update karena aku sendiri punya kegiatan lain di luar dunia siber (cyber) ini dan tugas-tugas DKV yang bisa bikin gila tapi menyenangkan hahaha.


Ada yang tahu apa itu profile company? jadi, Profile Company disini adalah menjelaskan dan memaparkan apa saja yang ada di perusahaan, seperi Produk mereka dalam kemasan, sejarah, logo, dll. yang tentu dijelaskan dalam bentuk verbal dan visual.

Jika kita lihat tujuan Profile company sendiri adalah untuk memperkenalkan dan menyebarluaskan sayap perusahaan, tentu juga untuk bisa meyakinkan seorang investor agar bisa bekerja sama dengan kita.

Tentu latar belakang aku membuat postingan ini karena mendapatkan tugas dari dosen kampus membuat profile company, tentu bukan profile company perusahaan yang sudah ada, namun kami diberikan tugas untuk membuat sebuah perusahaan khayalan/imajinasi kami. Waaahh kebayang kan gimana bingungnya. Tapi karena aku juga suka browsing kan orangnya, jadi tidak terlalu bingung bagaimana bentuk dan rupa dari profile company ini, dan satu kelompok ada 6 orang (Lumayan). Alhamdulillah Profile company-nya sudah aku kumpulkan dan mendapat nilai B (Baik) yeyeyeye :D dikit lagi mau A hahaha :D

Baiklah kita kembali ke topik yaa (y) Setelah ceritaku yang sudah sepeti novel diatas aku mendapatkan beberapa hal penting yang musti ada di Profile company, Oya sebelumnya aku posting tentang Membuat Vektor Kartun di CorelDraw.

Ayo Kita simak bersama-sama yaa :D

1.Tujuan
Tujuan? tentu kita haruslah mengetahui tujuan adanya profile company, dengan begitu kita akan bisa memdapatkan klien atau investor kemudian rasa kepercayaan mereka pasti akan bertambah bukan?. Selain itu profile company pula bisa menjadi nilai dan perbandingan bagi investor atau kompetitor, dan Buatlah sebuah pandangan yang positif untuk mereka.


2.Isi
 [Sumber]

Kemudian hal penting kedua adalah Isi Mana mungkin tidak ada isi kan?, Nah disini Isi dari profile company terdiri dari :

- Visi dan Misi
- Sejarah
- What We Do (Apa yang perusahaan kerjakan)
- Penjelasan Logo
- Stationery (Seperti : Kop surat, kartu nama, website, mobil, gedung)

3.Kualitas Kemasan
Sebaik-baiknya profile company yaa perlu kita cetak, nah perlu diperhatikan bahwa kemasan dan bahan yang akan dicetak adalah kualitas terbaik, sehingga selain desain yang menawan, dari segi kualitas bahan cetakan pun baik. Lalu setidaknya untuk Profile company maksimal 15 Halaman, tentu pelanggan atau investor tidak mau bukan untuk melihat profile company yang banyak sampai 100 halaman :D, ada sedikit teori yang aku dapatkan tentang profile company yaitu AIDA :

- Attention (Mendapat Perhatian)
- Interest (Tentu Menarik)
- Decision (Tidak Bertele-tele atau Tegas)
- Action (Bertindak)

 [Sumber]

4.Waktu yang Tepat
 [Sumber]

Waktu sangat berperan, kenapa begitu mas?, dengan waktu yang tepat kita dapat menarik perhatian investor atau klien yang tentu potensial menjadi tertarik. Jangan membuat profile company dengan desain yang itu-itu saja, buatlah profile company update setiap 5-8 tahun, agar terlihat segar. Tentu perusahaan setiap tahunnya akan berubah-ubah kan?.

Pembahasan yang menarik yaa sahabat kades?, Apakah kalian yang sudah memiliki perusahaan berminat untuk membuat profile company, jika melihat tujuannya begitu penting untuk perusahaan. Kalo begitu akan aku tutup postingan kali ini (y)

Silahkan like dan share artikel ini kalo bermanfaat untuk kalian dan orang banyak, Eitss silahkan berkomentar jika ada pendapat lain tentang Artikel kali ini :D See yaa (y)

You Might Also Like

0 komentar

Support Me

Like us on Facebook