Tips Meningkatkan Produktivitas Seorang Desainer Grafis

11:42:00 PM

Apa kabar sahabat kades? Tentu keadaannya tetap baik dan sehat yaa :D :D

Kali ini aku akan berbagi sebuah artikel tentang Tips Meningkatkan Produktivitas Seorang Desainer Grafis. Seperti yang sudah-sudah, desainer grafis tentu sering mengalami yang namanya deadline dan juga tekanan dari project maupun lingkungan juga (hehehe).

Sering juga bertemu dengan sebuah keadaan dimana kita merasa begitu malas dan merasa begitu banyak sekali tugas maupun project yang menumpuk-numpuk. Tentu, Hal itu lebih kepada masalah hal dasar yaitu "Diri Sendiri".

"Kenapa begitu?"

Karena akan terlihat bagaimana cara kita memanajemen diri kita sendiri untuk sebuah tugas atau project. Kalau kita tunda-tunda, Otomatis tugas yang berikutnya akan datang dan mencekik. Aku Sendiri sering mengalami dan juga sering menderita karenanya. :D :D (Jadi Malu).

Nah, Karena pengalaman yang juga sering terjadi. Aku berniat untuk membuat sebuah tips Meningkatkan produktivitas diri kita.

Baiklah langsung saja kita mulai pelan-pelan dan dengan seksama!!

1.Fokus dengan satu tujuan



Tidak bisa dipungkiri bahwa, dengan kita fokus terhadap sesuatu, kita dapat lebih mudah menyelesaikan atau pun memaksimalkan hal itu. Karena otak dan waktu kita dikhususkan ke tugas atau project tersebut.

2.Hilangkan Gangguan Sekitar


Disini maksudnya bukan mengusir orang-orang rumah yang mengganggu yaa (hahahah). Namun disini gangguan yang dimaksud adalah Teknologi seperti media sosial, dan hal-hal yang bisa menghambat kerja project kita.

Namun, Saat ini seiring dengan perkembangan zaman. Ada beberapa aplikasi yang dapat kita unduh secara gratis untuk keperluan produktivitas kita. Seperti Kalender Pengingat, Alarm Math, Dll.

3.Prioritaskan Satu tugas (Satu hari)


Buatlah diri kita terbiasa dengan disiplin tugas dan waktu. Lalu, buatlah prioritas yang ingin lebih dahulu dilakukan. Menurut pengalamanku sendiri, Aku akan mengerjakan hal yang lebih mudah terlebih dahulu.

(Kenapa?), Karena hal-hal yang mudah akan lebih sedikit memakan waktu dan kita pun akan bisa mengerjakan hal-hal yang lebih sulit dengan konsentrasi tanpa memikirkan hal-hal kecil (Karena sudah kita kerjakan terlebih dahulu).

4.(Jangan) Kesiangan


Seperti yang sering kita dengar "Orang yang bangun pagi akan lebih mudah dapat rejeki". Kalo menurut pendapat secara logika memang hal yang aneh bukan?. Namun, jika dipikir-pikir lebih dalam. Kita akan menemukan yang namanya manfaat bangun pagi. Seperti, Tugas lebih cepat kita kerjakan, menyehatkan tubuh, dan yang paling penting membiasakan kita untuk bangun di subuh hari ketika orang sedang terlelap.

5.Catatlah pertanyaan


Maksudnya adalah, Buatlah banyak pertanyaan-pertanyaan yang sering mengganggu kita selama pengerjaan tugas atau project. Kemudian, Kita dapat bertanya kepada teman, dosen, orang tua, atau pun lainnya. Sehingga pengetahuan tentang project atau tugas kita lebih banyak.

6.Ambil hal-hal disekitar kita


Banyak yang dapat kita ambil dari lingkungan sekitar kita, seperti corak sifat tetangga (:D), Corak bangunan, Obrolan masyarakat, Corak desain, Dll. Karena hal itulah yang bisa menjadi bahan inspirasi untuk proyek maupun tugas kita.

Aku sering sekali bertemu dengan tugas kampus untuk menuntut untuk dapat mengerti tentang masyarakat sekitar. Karena, dengan mengerti masyarakat sekitar, Kita dapat mengetahui selera pasar.

7.Jangan mudah lupa, Simpan Nanti dibaca


Ini adalah kasus yang sering aku alami sendiri, 'Lupa". Memang sebagai manusia tidak ada yang tidak mengalami "Lupa". Namun dengan untuk mendapatkan sebuah inspirasi yang tepat dan mungkin suatu saat kita butuhkan. Ada baiknya untuk mencatat hal-hal unik itu.

8.Belajarlah dengan Orang Lain

Kemampuan, pengetahuan, yang kita miliki tentu ada batasannya bukan?. Sekali pun kita orang paling pintar satu provinsi, pasti ada yang lebih kuat dan paham daripada kita. Maka, mulailah untuk sedikit merendah untuk bisa mendapatkan pembelajaran lebih banyak dari seseorang.

Bagaimana sahabat kades, apakah artikel kali ini bermanfaat untuk kalian?. Jika bermanfaat silahkan like dan share, agar bisa memberikan virus positif untuk teman-teman kita.

Seperti biasa Terima kasih dan Sampai Jumpa!!

You Might Also Like

0 komentar

Support Me

Like us on Facebook