Saturday, October 17, 2015

Tips agar tidak Stress ketika mengalami Deadline

Apa kabar sahabat kades yang baik hatinya? :D, Kali ini aku akan berbagi kalian tips yang begitu bermanfaat untuk kita sebagai desainer yang setiap harinya bakal ketemu sama deadline :D. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa deadline adalah hal yang sudah akrab dialami oleh desainer grafis.

Untuk macam-macam deadline pun sudah sering pasti dialami yang tentu pula pasti bertemu dengan Macam-macam karakter klien.

Beberapa tips yang akan aku jelaskan nanti, ada beberapa dari pengalaman dan ada juga dari sharing para sahabat.

Agar tidak berlarut-larut hehehe, Aku akan langsung membahas artikel kali ini :D :D

1.Rapikan Ruang Kerja



 
Ruang kerja menjadi tempat yang paling vital dan kuat selama seorang desainer grafis mencari inspirasi untuk setiap karya-karyanya. Bagaimana mungkin Ruang kerja yang berantakan dan bikin risih bisa menimbulkan inspirasi yang bagus bukan? :D. Jadi, Mari rapikan ruang kerjamu.

2.Hindari Selingan



Maksudnya adalah bebagai macam hal yang bisa memperlambat dalam bekerja, seperti media sosial, Game, Televisi, Gebetan (eh), dll :D. Karena beberapa hal tersebut dapat saja memperlama pengerjaan proyek sehingga bisa saja deadline bakal semakin mencekik.

3.Bersihkan Pikiranmu


Maksudnya apa mas? hahaha. Jadi, Maksudnya bersihkan ini adalah kita harus memfokuskan diri kepada proyek dan jangan memikirkan hal lain diluar proyek. Namun bukan bearti lupa makan dan sebagainya ya :D

4.Istirahatkan Komputer dan Dirimu


Jangan terlalu memaksakan diri untuk terus-terusan didapan layar komputer, Berilah waktu kepada komputer dan dirimu untuk beristirahat sambil mengembalikan tenaga yang telah keluar selama pengerjaan proyek, bisa dengan tiduran atau mendengarkan musik.

5.Minta Pendapat


Pintalah pendapat dari orang-orang disekitarmu, Seperti teman, orang tua, adik, kakak, dll. Dengan begitu kita dapat lebih tau kekurangan maupun kelebihan dari proyek yang sedang kita kerjakan itu.

6.Cobalah untuk Keluar ruangan


Tidak dipungkiri bahwa inspirasi bisa datang dimana saja. Nah, Mari mencoba untuk keluar rumah dan melihat apa yang ada di sekitar rumah, Sehingga bisa mengurasi strees karena proyek. Dan siapa tahu kita akan mendapatkan inspirasi tambahan untuk proyek kita.

Nah, Begitulah tips dari mas kades kali ini :D :D

Apakah kalian sudah siap untuk deadline?, Dengan tips yang sudah aku berikan diatas semoga bisa membantu dan tentunya bermanfaat sehingga akan berkurang orang yang menggila karena proyek yang deadlinenya juga gila-gilaan hahaha :D

Baiklah, Silahkan share dan like postingan kali ini. Terima kasih dan Sampai Jumpa :D

Adalah Seorang Blogger asal Palembang yang Suka Dunia Desain dan saat ini Sedang Masa Kuliah di Bidang Yang sama. Selain itu Aku juga Suka hal-hal yang bernuansa Korea.

1 komentar so far

sangat bermanfaat gan..
mantap ulasan nya gan...


EmoticonEmoticon