Wednesday, December 23, 2015

9 Logo terbaik Agensi Manajemen Artis Korea Selatan

Hai-hai, Apa kabar sahabat kades semua? :D :D. Tentu berbahagia dan selalu bersyukur yaa dengan apa yang sudah tuhan berikan kepada kita hingga saat ini.

Hari ini, aku akan berbagi kalian 9 Logo terbaik agensi manajemen artis di Korea Selatan. Alasannya kenapa mas?

"Karena aku kan suka musik korea, dan sering sekali yang namanya melihat logo agensi mereka, jadi aku mengumpulkan logo-logo tersebut dari berbagai sumber, yang kemudian aku jadikan satu artike disini"

Tidak dapat dipungkiri lagi. Memang, pengaruh logo sangat besar bagi sebuah usaha atau pun perusahaan yang besar sekali. Dengan logo, usaha atau identitas dapat lebih mudah diingat oleh masyarakat. Tentu, tujuan dari sebuah usaha itu kan "dikenal". Jadi, tidak heran logo yang baik dapat memberikan kesan yang baik pula di masyarakat.

Setelah menyelami internet, aku pun mendapatkan 9 logo terbaik untuk agensi korea. aku seleksi sekitar 30 logo yang kemudian aku filter lagi menjadi 9 logo. Ada beberapa hal yang menjadi pengamatanku, yang akan aku jelaskan sambil menunjukkan logonya nanti.

Baiklah, mari kita simak!!

1.Starship Entertainment


Yang pertama adalah Starship Entertainment. Agensi ini menaungi beberapa artis terkenal seperti : Sistar dan Monsta X.

Dari logo ini, aku tertarik melihat bagian roketnya yang diberikan lambang bintang. Penggunaan ikon roket yang sangat familiar membuat Starship Entertainment lebih mudah diingat, terlebih lagi roket dijadikan penggantu huruf "A".

dan terakhir diberikan warna abu-abu pada kata "Ship" untuk penekanan dan pembeda.

2.Happy Face Entertainment


Agensi ini menaungi girlband "Minx"

Satu lagi logo yang menggunakan ikon, yang tentunya begitu sangat menarik.

Aku sebenarnya lebih tertarik melihat jenis typographynya dibanding dengan ikon senyum senang yang tertera di dalam logo. Namun, disini pemberian warna magenta yang begitu sangat ceria dan menurutku begitu "Pas". Membuat orang mudah mengingat dan tentu sederhana sekali :D :D

3.CUBE Entertainment



Agensi yang menaungi, BEAST, BTOB, 4minute, dkk.

Nah, Logo yang satu ini lebih menekannkan pada ruang dan juga efek perspektif 3D. Sehingga, kita seolah-oleh melihat logo dalam kondisi yang bervolume bukan?.

"Kenapa pilih logo beginian mas?, kan logo tidak boleh ada gradasi dan efek 3D"

Yaa memang benar penyataan dari sahabat kades ini. Tapi, disini penggunaan efek 3D pada logo CUBE Entertainment, menurutku baik dan tidaklah berlebihan. dan satu lagi untuk tingkat kejelasan logo ini dalam skala favicon begitu baik.

Jadi, begitulah menurut pengamatanku tentu logo yang satu ini, Penggunaan efek 3D yang baik.

4.FNC Entertainment


Artisnya adalah AOA, CNBLUE, dkk.

Menurutku, dalam hal pembuatan logo Word Mark adalah hal yang cukup menjadi perkara yang sulit. Kenapa?, Karena untuk menjadi sebuah logo Word Mark yang unik. tentu dibutuhkan keahlian yang namanya membuat jenis font sendiri bukan?

Nah, logo FNC ini begitu baik dan sangat khas menurutku dalam penggunaannya.

5.MBK Entertainment

 
Salah satu artisnya adalah T-Ara

Logo kali ini aku tepatkan diurutan 5, Karena logo yang satu ini menurutku luar biasa. Karena logonya membentuk kata "MBK" yang juga berbetuk sebuah kamera. Sebuah logo yang menawan.

6.Woollim Entertainment

Salah satu artinya Lovelyz dan Infinite

Lagi-lagi Wordmark logo, Jenis font yang khas dan begitu menarik dan mudah diingat ehehehe.

7.LOEN Entertainment

 

IU, Fiestar, dkk

Logo, LOEN ini menurutku terbaik dari yang terbaik dari logo wordmark sebelumnya. Karena, logo ini menggunaan irama. Jadi, ketika kita melihatnya seperti mengalir namun tetap berirama.

8.SM Entertainment


 Artinya adalah EXO, SNSD, Suju, dkk. Salah satu agensi besar juga di korea.

Logo khas yang ditampilkan oleh SM sangat menarik disimak. Karena logonya hanya menggunakan huruf "SM" yang dibuat seperti menggunakan kuas. Great logo!! :D

9.YG Entertainment



Artisnya adalah Big Bang, 2NE1, dkk.

salah satu logo yang paling menarik perhatianku adalah YG Entertainment. Kenapa? Karena mereka menggunakan Golden Ratio dalam membuat logonya.

Kalian bisa bandingkan dan lihat, komposisi dan penempatan yang begitu baik ditampilkan di logo ini. Sehingga kita dapat menemukan kata "YG" pada logo.

Bagaimana sahabat kades? apakah kalian setuju? atau memiliki pendapat. Mari berbagi di Kolom kometar.

Dalam pembuatan logo memang ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat logo, sehingga logo kita bukan saja baik, namun juga dapat memberikan kesan mendalam bagi orang yang melihatnya.

Baiklah, seperti biasa aku ucapkan.

terima kasihd dan Sampai Jumpa :D :D

Adalah Seorang Blogger asal Palembang yang Suka Dunia Desain dan saat ini Sedang Masa Kuliah di Bidang Yang sama. Selain itu Aku juga Suka hal-hal yang bernuansa Korea.


EmoticonEmoticon