Tuesday, December 8, 2015

Alasan Kenapa Bisnis anda Butuh Desain Logo yang Baik

Apa kabar sahabat kades? Kali ini Aku kembali lagi untuk berbagi tips desain yang tentunya sangat bermanfaat dan begitu luar binasa (Plak).

Logo, Seperti yang kita tahu adalah hal yang begitu penting bagi sebuah usaha yang baru saja ingin dibangun. bahkan, usaha besar sekalipun butuh sebuah logo untuk dapat menjadi identitas atau tanda pengenal bagi perusahaan tersebut.


Selain sebagai tanda pengenal, logo juga bisa menjadi fungsi pembeda dengan usaha yang sejenis. Bisa dibayangkan bukan, Jika misalnya logo Laundry. yang dari gedung 1-10 semuanya hampir sama logonya. Namun Ketika dihadapkan pada sebuah logo yang berbeda lagi unik. Bisa saja peluang yang akan kita dapat.

Untuk membangun sebuah usaha, memang bukanlah hal wajib untuk memiliki logo. Namun jika kita ingin usaha maju dan dikenali, Ada baiknya untuk memikirkan yang namanya logo usaha yang tentunya unik dan profesional.

Mari kita simak tips kali ini dengan seksama!! :D

1.Membuat usaha menjadi Profesional


Usaha akan terlihat profesional ketika disandingkan dengan logo yang profesional pula. Dengan memberikan kesan profesional. maka, di mata klien pun usaha kita akan naik daun dan memberikan kesan visual tersendiri di hati klien.

2.Berbeda dari Pesaing

 
Tentu peran dari logo adalah membuat unik sebuah usaha. Maka dari itu dengan logo yang profesional yang sudah aku jelaskan di atas. usaha kita akan menjadi unik dan berbeda.

3.Menarik bagi Kostumer baru

 
Dengan penampilan logo yang profesional lagi segar, bisa membuat kostumer baru menjadi tertarik untuk melihat usaha kita. Minimal mereka merasakan kesan untuk ingin tahu (Alias Kepo).

4.Membuat Kostumer Mengingat kita

 
Lagi-lagi logo juga harus mudah diingat. Karena, ada beberapa orang yang sulit untuk mengingat nama, tulisan, atau pun kata-kata. Maka, dengan kekuatan visual dari logo, usaha kita dapat lebih mudah orang ingat. dan tidak bisa dipungkiri jika akan ada kostumer baru seperti yang aku jelaskan di poin ke-3.

Bagaimana sahabat kades? apakah begitu bermanfaat tips kali ini? Silahkan bagikan pendapat dan komentar kalian dibagian bawah yaa :D :D

Like dan Share artikel kali ini (GRATIS). Terima kasih dan sampai jumpa!! :D

Adalah Seorang Blogger asal Palembang yang Suka Dunia Desain dan saat ini Sedang Masa Kuliah di Bidang Yang sama. Selain itu Aku juga Suka hal-hal yang bernuansa Korea.

2 komentar

saya setuju, mas kades. sebegitu pengaruhnya logo sampai-sampai membuat nike dibajak oleh UKM seluruh dunia sehingga lahirlah KW 1, 2, 3, grade ori :D

logo Subway dan Fedex yang bermakna sangat relevan dengan bidang usaha mereka. yah pokoknya logo itu penting banget deh. sayangnya logo di sekitar kita sering disepelekan: masak gak gratis sih, bos? kalo gitu doang mah gue juga bisa. gak jadi deh. mending bikin sendiri (padahal diambil dan dicopy juga file logo itu) *turut prihatin*

Dengan fenomena seperti itu, memang sulit untuk kita salahkan secara penuh ke masyarakat. Sebenarnya pengetahuan tentang desain itu sendiri yang harus kita bangun untuk bisa membuat masyarakat mengerti dan menghargai

Kita ingat sebuah lukisan, walaupun terlihat aneh bin abstrak. tp ada ada saja orang yang mau beli (Kenapa?). karena mereka ada ilmu pengetahuan tentang seni lukis, jadi mereka bisa tau sisi yang menarik pada lukisan itu

Makannya saya bikin blog desain biar bisa berbagi tips dan pengalaman tentang desain. dan tentunya berbagi pengetahuan yaa :D


EmoticonEmoticon