Monday, June 22, 2015

Bagaimama Membuat Logo Profesional

Banyak dari teman-teman sahabat kades yang sering saya lihat mempunyai logo yang keren sekali dan begitu elegan, namun kadang juga saya sering melihat logo teman-teman atau pun sahabat kades yang terlihat begitu rumit sekali dan tidak bisa dikatakan sebuah ciri-ciri logo yang baik, memang ada baiknya untuk segera melakukan redesign logo agar brand pun dapat bisa terlihat profesional dan mudah diingat.



Lalu, bagaimana caranya membuat sebuah logo profesional? Saya telah merangkum dan juga membuat sesuai pengalaman semoga bisa membantu, yuk kita simak

1.Buatlah sketsa awal logo
Dalam mendesain logo ada perlunya untuk kita melakukan sketsa di dalam media kertas dan pensil, karena dengan itu kita bisa dapat menemukan bentuk awal dari logo yang akan dibuat, pada tahap ini pun kita akan membuat beberapa alternatif logo untuk bisa kita tunjukkan kepada saudara ataupun teman sehingga kita bisa mendapatkan saran serta kritik yang tentunya membangun.

2.Buatlah Dalam bentuk digital
Karena kecanggihan saat ini, memang sudah sepatutnya untuk melakukan desain secara digital dimana era yang serba digital saat ini, sudah menjadi hal yang harus dan musti dilakukan agar lebih mudah dalam pengaplikasian logo di berbagai media online maupun cetak.

3.Pilih font yang sesuai
Ada kalanya logo yang terlihat profesional dan bagus namun pemilihan font yang tidak tepat membuat logo terlihat begitu usang. jika menurut pengalamanku ada baiknya untuk melakukan survei terlebih dahulu dan seringlah bertanya-tanya dengan client dalam masalah ini. contohnya kita akan melakukan redesign sebuah logo untuk instansi pemerintahan tentunya kita akan menggunakan font yang formal dan elegan seperti "Baskerville atau garamond" namun tidaklah tepat jika kita menggunakan font "Jokerman atau font decorative lainnya"

4.Pilih warna
Dalam memilih warna kita akan menyesuaikan makna dari warna itu sendiri, namun tetap memperhatikan bagaimana logo itu ditempatkan nantinya.

5.Tempatkan logo dalam warna hitam putih
Hal ini adalah uji coba menurutku, karena kita akan mengetahui logo itu profesional atau tidak, dengan melihat dalam warna hitam putih kita bisa melihat logo akan berubah bentuk atau tidak.

Bagaiamana sahabar kades? pasti saat ini telah mendapatkan gambaran mengenai logo yang akan kalian gunakan nanti

vektor kades menyediakan jasa pembuatan logo profesional dengan harga yang begitu sangat terjangkau bagi UKM ataupun perusahaan yang telah besar.

Silahkan lihat portofolio dan client saya di sini : Our Client dan Portofolio
Jika anda berminat informasi kontak telah tercantum di halaman link di atas

Ditunggu order logonya sahabat kades ^^

Adalah Seorang Blogger asal Palembang yang Suka Dunia Desain dan saat ini Sedang Masa Kuliah di Bidang Yang sama. Selain itu Aku juga Suka hal-hal yang bernuansa Korea.

9 komentar

Beh mantab tipsnya, Smean kok jago banged sih om desainnya.. Ajarin dong :)

mendesain logo memang butuh konsep yg matang..,
bukan cmn menarik scr estetika sj.., salam kenal

Silahkan lihat tips desain dari saya disini : http://www.vektorkades.com/search/label/Tips , Mudah-mudahan tipsnya bisa membantu dalam mendesain. saya akan update terus tips-tips desain lainnya jadi jangan lupa pantengin vektor kades yaa :D

Salam kenal mas bitebrands ^^ Selamat datang di vektor kades

wiiiih, manteb nih tutorialnya
makasih gan udah sharing

Sama2 mas :D Semoga bisa menambah wawasannya yaa tentang desain :D (y)

Ini manteb banged mas tutorialnya :) makasih banyak ya mas.. pas banged ini utk bahan refrensi desain saya..

Senang bisa membantu dan berbagi mas :D :D :D

yang paling sulit dari kelima di atas adalah no 1 :D karena nomer 1 inti pokok dari semua


EmoticonEmoticon