Begin typing your search above and press return to search. Press Esc to cancel.

Sunday, December 30, 2018

Tren Warna Desain Grafis 2019
Warna Tahun 2019 Jatuh kepada…


Tahun 2018 akan segera berakhir dan akan disambut oleh tahun 2019, Setiap tahunnya akan selalu mulai bermunculan tren-tren warna yang akan selalu menarik perhatian para desainer untuk bisa mengembangkan dan menambah pengetahunnya.

2019 akan menjadi cerah bersama dengan warna-warna yang bermunculan selama beberapa bulan terakhir, banyak warna yang semakin berani  dan seolah memberikan penegasan sebuah brand untuk bisa mencuri perhatian pasar.

Warna tentu menjadi salah satu unsur penting bagi sebuah produk dan desain karena memiliki fungsi sebagai identitas.

Dengan warna, orang-orang dapat mengenali sebuah produk dan brand.

Setiap warna juga memiliki karakter dan maknanya masing-masing, sehingga kemampuan dalam memahami warna sangat penting dimiliki oleh desainer grafis.

Itulah kenapa, seorang desainer grafis butuh cukup waktu yang banyak ketika ingin membuat sebuah branding perusahaan. Karena semuanya harus dapat mewakili perusahaan yang ia kerjakan.

Pantone adalah sebuah perusahaan yang menyediakan sistem panduan warna baku yang digunakan dalam berbagai industri. Terutama yang berhubungan dalam produksi cat warna, kain, dan plastik.

Baru-baru ini Pantone mengeluarkan Tren warna 2019 di situs resmi mereka.

Tren warna 2019 jatuh kepala…. (Efek suara Drum)

Jatuh kepada “Living Coral”

Sebuah warna yang berani dan penuh energi.

Dilihat dari pilihan Pantone, palet warna yang menanti kita di tahun 2019 tidak berisiko membosankan, karena warna “Living Coral” sangat lucu, menyenangkan, serta optimis, memberikan perasaan musim panas yang khas.

“Living Coral adalah warna yang menjiwai dan menegaskan hidup dengan sentuhan emas yang memberikan energi dan dalam waktu yang sama sangat terasa lembut”. – Pantone



Cukup berbeda sedikit dengan prediksi tren saat ini yang begitu sangat kuat. Living Coral memberikan kesan kuat dan lembut dalam waktu yang sama.

Sebuah perpaduan yang cocok untuk bisa memberikan keseimbangan.

Warnanya membangkitkan dunia laut tropis dan terumpu karang yang penuh warna, penuh kehidupan dan energi

Ketidakpastian dan perubahan, akan membuat warna ini dibutuhkan karena semua orang ingin merasa hidup dan merasa nyaman serta memberikan energi.

“Dengan keinginan konsumen akan interaksi manusia dan koneksi social, kualitas yang memanusiakan dan membesarkan hati yang ditampilkan oleh Living Coral akan sangat ramah dan responsif” - Leatrice Eiseman – Direktur Eksekutif Pantone Color Institute

Kira-kira bagaimana yaa tren warna ini bicara di 2019? Bagikan pendapatmu di kolom komentar dibawah

Cherio!

Adalah Seorang Blogger asal Palembang yang Suka Dunia Desain dan saat ini Sedang sibuk jadi Blogger, Youtuber, Freelancer, dan kerja disalah satu media di palembang. Selain itu juga Suka hal-hal yang bernuansa Korea khususnya Kpop.

0 komentar:

Post a Comment

Let's work together !

I am available for freelance projects.
Hire Me Download C.V

Contact Us

Phone :

+6282280263852

Address :

Tanjung api-api,
Sukarami, Palembang, Indonesia

Email :

Khoiril2amri@gmail.com