[Review] TANPA BATAS ala Logo Baru SM Entertainment

7:55:00 PM

Halo sahabat kades, apa kabarnya? tentu harus bersemangat yaa haha.

Hari ini aku berbagi review lagi tentang logo, tentu saja aku sebenarnya pengen sekali memberikan review ini dengan cepat setelah mengetahuinya, tapi apalah daya aku ga sempat hahaha. Tapi, alhamdulillah kesampaian yaa terima kasih dukungannya sahabat kades #padahal ga ngapa-ngapain haha.

Oke, sebelum kita membahas logonya mungkin ada baiknya aku sedikit menceritakan tentang perusahaan besar korea selatan yang satu ini. Tentu, bagi seorang kpopers (like me) pasti sudah tau dengan perusahaan SM Entertainment. Nah, penjelasan ini aku khususkan untuk yang awam kpop aja yaa.

Yang ga mau baca penjelasannya, langsung aja kebawah lagi untuk melihat reviewnya.


Sumber Image

Jadi, SM Entertainment adalah perusahaan hiburan Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1995 oleh Lee Soo-man. Perusahaan ini sekarang menjadi salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan. Perusahaan ini beroperasi sebagai label rekaman, perusahaan produksi musik dan konser, manajemen acara dan rumah penerbitan musik. #nyontek di om wiki.

Kalo kalian tau Super Junior (Suju), Girls Generation (SNSD), Red Velvet (Kesukaanku nih), EXO, dll. Nah mereka laa grup yang ada dibawah naungan perusahaan ini. Yaa tentu saja bisa kalian bayangkan besarnya perusahaan. #ngiler

Nah, dengan pengalaman dan juga perusahaan yang semakin besar seperti yang sering aku katakan harus adanya permbaharuan entah dari segi menajemennya maupun identitas visual. Seperti mengerti pemikiranku akhirnya SM Entertainment pun melakukan re-desain logonya seperti yang aku harapkan setahun lagu hahaha.

Tentu saja dengan permbaharuan ini SM terlihat lebih segar alias fresh, per 1 november lalu mereka pun merilis logo ini secara resmi dan diterapkan diberbagai platform mereka.


Mereka menyebutkan, Logo baru terbuat dari identitas fleksibel yang bisa ditransformasikan dan diperluas berdasarkan simbol dasarnya. Simbol yang terus berubah itu melambangkan SM yang berkembang terus menerus dengan sikap terbuka terhadap masa depan. Warna 'SM Pink', 'SM White' untuk kepekaan modern, 'SM Blue' untuk inovasi yang menciptakan budaya baru, dan 'SM Gray' untuk gambar netral dan cerdas.

Selain itu, identitas visual dimulai dari 'cahaya', dan 'cahaya', yang merupakan asal mula keberadaan dan semua selebriti bercahaya dan konten SM, bergerak dan mengekspresikan 'garis' yang mewakili hubungan yang melampaui ras, bahasa dan perbatasan, Sun 'menghubungkan S dan M, dan menjadi' lingkaran 'yang melambangkan koneksi dan keabadian yang sempurna, melengkapi identitas baru SM. Berbagai jenis grafis dan pola yang tercipta selama proses ini banyak digunakan, baik online maupun offline.


PENDAPATKU


Untuk kesan pertama melihat logo ini yang aku lihat adalah huruf "S", "M", dan "Tanda Seru". Tentu saja kita dibandingkan logo yang sebelumnya yang terkesan menyeramkan nan bergerigi (haha) akan terasa sekali logo baru menang banyak. Tapi perlu digaris bawahi logo baru ini tidak menggunakan warna pink melainkan warna hitam (ga hitam banget sih) yah walaupun lagi-lagi pink tetap menjadi warna backgroundnya.

Logo ini tentu berkesan sangat stand out apabila disandingkan dengan perusahaan sejenis di korea selatan, jadi secara tampilan mereka pun semakin bisa menarik pasar dengan tampilan barunya. dan yang bisa aku katakan ini adalah langkah yang baik untuk SM bisa terus berkembang dimasa depan.

Baiklah sahabat kades, apakah review kali bermanfaat? silahkan komen dan share ke teman-teman kalian yaa. Terima kasih dan Sampai Jumpa!!

You Might Also Like

0 komentar

Support Me

Like us on Facebook