Thursday, September 1, 2016

[Review] Singa Barunya Premier League

Halo Sahabat kades yang super? (Om mario Mode).

Hari ini aku berbagi Review lagi yaa, Tentu saja sudah cukup lama aku tidak melakukan review sama sekali. Sedikit bocoran bahwa aku memang lagi sibuk sama dunia kuliah dan bentar lagi mau PKL alias Magang (atau apalah itu sebutannya). So, Doakan yaa semoga lancar haha.

Oke, kembali ke topik yaa

Kita tentu ingat kan bagaimana banyaknya penyuka Sepak bola atau kalo di Keluargaku bilang Bola Kaki ini. Maka, bukan penyuka bola kalo misalnya mereka tidak tahu dengan Liga Inggris atau Barclays Premier League.

Nah, kenapa dengan Liga Inggris? ada yang tau?

Tentu saja kalian sudah lihat Thumbnail sama judul artikel ini yaa hahaha. Yak!! Liga Inggris merubah tampilan mereka, bukan saja dari  Logo tapi semua aspek dari liga pun diperbaharui.

Mari kita lihat dulu deh Bagaimana Singa Barunya Liga Inggris


Kalo dilihat, memang sebuah perubahan yang signifikan bukan? dari Singa yang gagah memegang bola berganti dengan Hanya Kepala singa saja yang menghadap ke kanan (lebih tepatnya serong kanan yaa hehe).

Sebenarnya sudah dari akhir tahun 2015 lalu Liga Inggris mengatakan tidak akan memperpanjang kontrak mereka dengan sponsor utama "Barclays" (mas kades juga baru tau kalo Barclays ini nama Sponsor hehe). Sehingga Nama dari Liga sendiripun akan menjadi "Premier League" Saja.

Tentu, alasan dari Pihak liga inggris mengganti logo ini punya alasan dong. Mereka bekata bahwa mereka pengen membuat sebuah brand tanpa adanya Sponsor atau brand yang memegang sebagai sponsor utama.

Logo terbaru ini sudah di Perkenalkan ke Publik sejak 10 Februari lalu, tapi aku baru posting sekarang karena baru tahu beberapa minggu ini hahaha. Sekalian juga laa aku mau kasih sedikit review

Tentu, dengan pergantian logo ini sendiri akan merubaha berbagai aspek tampilan liga inggris sendiri. Aku sendiri pribadi sangat menyukai konsep liga inggris yang mengedepankan tampilan sederhana, tentu juga aku sebagai orang yang juga suka desain sederhana begitu setuju dan merasa benar jika liga inggris melakukan rebranding untuk liganya.

Terlepas lagi loh yaa dari pendapat beberapa orang lain yang bisa saja berbeda selera denganku.

Berikut tampilan Patch pada Setiap Jersey Club di Liga Inggris. Bagaimana menurut kalian?, Secara pribadi tampilan oval memberikan kesan dinamis jadi memang sangat modern dan tidak kaku kan?


Menurut Founder dan CEO DesignStudio (Selaku Agency yang melakukan Rebranding untuk Liga Inggris), Paul Stafford. Mengatakan mereka mendesain Logo Liga Inggris dengan tampilan yang lebih segar, modern, bersih, dan tentu tidak melupakan filosofi dan Sejarah dari Liga.

Kami juga melakukan dengan baik dan kini logo akan lebih fleksibel ketika ditampilakan dalam setiap format digital dan penyiaran, Lanjutnya.

Tapi, yang namanya perubahan pasti akan ada konflik alias ada yang pro dan Kontra.

Salah satu yang menjadi masalah adalah hilangnya Singa mencengkram bola yang kita ketahui menjadi sebuah ikon bagi liga inggris yang juga memberikan makna bahwa Liga inggris adalah Liga yang terbaik dan teratas di dunia. Lalu, mudahnya hilang dengan logo baru ini.

Namun, seperti yang dijelaskan oleh DesignStudio tadi, menurutku sudah sesuai dan memang tepat apa yang telah mereka lakukan.

Berikut tampilan dalam Dunia Digital



Secara garis besar, Liga inggris secara penuh menggunakan desain datar alias Flat Design. Namun, bukan saja Flat Design yang mereka Gunakan melainkan juga menggunakan Perpaduan Duotone Design (Bisa kalian simak dibawah ini)


Menurut perpaduan yang begitu serasih sekali, Kenapa aku bekata begitu? Oke aku akan berikan kalian cuplikan Motion Graphic untuk Liga Inggris berikut ini


Ada juga pengenalan Motion Graphic Teorynya. Mari disimak



Jika kalian sudah menonton video diatas, mungkin kalian sudah sangat setuju dengan pendapatku diatas dan diatas hehehe.

Bagaimana menurut sahabat kades sekalian? apakah Singa Barunya liga inggris patut untuk diapresiasi atau mungkin Singa baru ini tidaklah menarik dan melupakan sejarah liga

Mari berkomentar yaa :D
Terima kasih dan Sampai Jumpa!!

Adalah Seorang Blogger asal Palembang yang Suka Dunia Desain dan saat ini Sedang Masa Kuliah di Bidang Yang sama. Selain itu Aku juga Suka hal-hal yang bernuansa Korea.

2 komentar

Sepertinya emang sekarang ini banyak transformasi berbagai logo brand ke arah modern (gadgetable) dimana mengoptimalkan pengaplikasian di media digital, contoh saja logo premier yg baru ini, bahkan hingga detail motion graphicnya yg jujur gw suka banget, atau contoh lain logo baru eurosport & yg paling hits logo google, salam kenal gan sesama dekavengers XD

Bener tuh mas (y). Saya juga suka sama Motion Graphicnya, krn kmren juga smpet ntn Live Liga Inggris dan yang diperhatikan adalah Motion Graphicnya bukan Pemainnya haha.

Salam Juga mas (y)


EmoticonEmoticon