[Review] Logo Terbarunya Instagram yang Penuh Warna

11:46:00 AM

Halo, Apa kabar sahabat kades? Tentu terus dalam keadaan sehat dan bersemangat yaa

Hari ini aku akan melakukan review lagi dan lagi. Kali ini sasarannya adalah Logo Terbarunya dari Instagram.

Loh? Instagram ganti Logo mas?

Yaa!! Mereka ganti logo tepatnya kemarin 11 mei 2016 di blog resmi mereka. Bisa sahabat cek sendiri disini : http://blog.instagram.com/


Seperti yang sudah kita ketahui, Instagram salah satu media sosial berbagi foto yang sangat terkenal. Dan, memang ada saja setiap hari orang mengupload foto disana.

Nah, Jadi apa yang sebenarnya instagram ubah dari logo mereka? Mari kita simak bersama-sama

Sebelum aku membahas lebih lanjut lagi, Aku akan menunjukkan sebuah video teaser yang instagram rilis sebelum mereka merilis secara penuh logo mereka


Saatnya Review


Jika kita lihat sepintas, memang langsung akan terasa perbedaan logo yang lama dan baru. Mulai dari segi warna, komposisi. namun instagram tetap mempertahankan bentuk persegi halusnya. serta icon kamera yang sudah menjadi iconic bagi mereka.

Kalo yang dulu itu memberikan banyak dominan warna coklat yang terkesan retro dengan menggunakan icon kamera Polaroid, Maka untuk logo yang terbaru ini instagram menggunakan warna Gradasi Biru-Ungu-Magenta-Orange-Kuning.

Tentu, penggunaan warna kombinasi ini tidaklah sembarang dibuat. melainkan instagram mengambil dari warna sampel logo sebelumnya seperti ini.


Terbentuklah warna kombinasi yang baru 

Jika menurut pendapatku secara pribadi. Perubahan Logo memang akan terjadi ketika sebuah perusahaan menjadi lebih besar atau memang sudah tidak sesuai dengan zaman.

Memang begitu banyak sekali pengguna yang merasa sangat disayangkan dengan perubahan logo ini karena mereka menilai perubahan logo ini gagal dan tidak ikonik seperti logo sebelumnya. dan yang lebih gawat lagi, menurut pengguna logo ini akan sulit ditemukan di menu.

Namun, jika kembali lagi kepada pendapatku pribadi. Aku sangat tertarik sekali dengan logo terbaru instagram ini, secara kombinasi warna pun sudah sangat bagus menurutku. Tapi, ada beberapa warna yang menurutku tidak cocok seperti adanya warna kuning dibagian akhir gradasi.

Menurutku, kombinasi 4 warna saja sudah cukup untuk dapat membuat logo instagram menjadi modern dan tentunya memberikan kesan profesional.

Dan ada lagi yang membuat aku tertarik dan merasa logo ini sudah baik adalah mereka menggunakan pengukuran yang baik untuk logo. Mari disimak


Diatas merupakan proses pembuatan logo yang ditampilkan dalam video teaser yang instagram buat di blog resmi mereka. Menarik bukan?

Pergantian logo instagram ini tentu merubah berbagai tampilan secara signifikan. Kalo kalian sudah update versi mobile dari instagram, maka akan terasa perbedaan dari segi tampilan dan warna. Mereka lebih mendominankan warna putih hitam dan warna pink kuat pada notifikasi.

Instagram memberikan alasan agar penggunaa lebih fokus terhadap postingan foto-foto, selain itu juga akan lebih memberikan kesan luas ketika menggunakan app.

 Nah, bagaimana menurut kalian?

Yuk bertukar pikiran di kolom komentar dan jangan lupa juga share yaa :D

Terima kasih dan Sampai Jumpa :D

You Might Also Like

2 komentar

  1. Leibh Fresh dan gak ribet ya om walaupun yang baru itu banyak warnanya, itu sih pendapat aku hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa saja desain seperti Instagram ini akan menjadi tren utk beberapa tahun kedepan hehe. Namun, untuk saat ini Flat menjadi primadonanya haha

      Terima kasih kepada mas indrik yg udh bekomentar :D

      Delete

Support Me

Like us on Facebook