Tuesday, December 1, 2015

Membicarakan tentang Time Travel dan Time Paradox

Apa kabar sahabat kades? Tentu dalam kondisi yang sedang dingin-dinginnya, karena sekarang sedang musim hujan yaa ahhaha :D :D. Bagaimana pun cuaca maupun kondisi yang kita alami, ada baiknya untuk selalu bersabar dan memetik hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi (Ea).



Nah, Kenapa aku sedikit bijak pada pembukaan diatas. Karena kali ini mas kades akan beroceh-oceh ria tentang Paradox dan Perjalanan waktu. Bagi kalian yang suka dengan film maupun cerita yang bertemakan sci-fi perjalanan waktu, ada baiknya mungkin kalian harus membaca pembahasan mas kades kali ini. :D :D

Dan, satu lagi bagi kalian yang tidak terlalu suka. mungkin lebih baik untuk tutup aja browsernya hahaha :D.

"Loh kenapa bahas yang beginian mas?". Gini loh, Aku kan orangnya suka cepat bosan yaa. Makannya dari pada aku bosan bahas desain, dan kalian juga mungkin bosan, ada baiknya aku membahas hal yang berbeda dari biasanya. yaa!! agar tidak bosan tentunya.

Lalu, Apakah bisa kita melakukan perjalanan waktu? Seperti pergi kemasa lalu, atau ke masa depan yang belum pernah kita ketahui?.

Bila kalian menyimak film seri "Back to The Future" 1, 2, dan 3. Maka kalian bisa aku katakan akan sedikit terpengaruh dan terbawa suasana petualangan marty mcfly bersama doc brown hahahaha. Yang belum nonton silahkan deh ahahah.

Ada banyak film yang di produksi bertemakan Perjalanan waktu, Seperti : Terminator, The Time Mechine, dll. Kalian bisa cari langsung di Google yaaa.

Menurut berbagai pendapat ilmuan fisika, kemungkinan untuk adanya perjalanan waktu sangatlah besar. Namun, kendalanya adalah kita harus membuat sebuah mesin yang memiliki kecepatan lebih dari kecepatan cahaya. Bisa dibayangkan kecepatan cahaya gimana kan?.

"Aku belum pernah nonton film-film begituan mas?". Kalo begitu kalian pasti tau yaa film serial Doreaemon, dan yang terbaru versi 3D "Stand by Me". Film yang menjadi teman dimasa kecilnya mas kades ini (Mungkin kalian juga ahhaha), menjadi tontonan yang begitu wajib ditonton setiap hari minggu (Hayooo?).

Tapi, Setelah di lihat-lihat!! ternyata film seri maupun versi bioskopnya syarat dengan yang namanya perjalanan waktu. yang tentunya membuat anak-anak begitu menyukainya ahhahaha. (termasuk aku juga).

Lalu, apakah kalian berpikir bahwa perjalanan waktu itu bisa dilakukan?. Lagi-lagi jawabannya kita akan tunggu hehehehe.

Time Paradox?

Apa itu Time paradox?. Perngertiannya begini

"Adalah suatu hal dimana keadaan pada suatu tempat menjadi berubah dari sebelumnya, karena adanya perjalanan waktu yang dilakukan seseorang ke masa lalu. yang berakibat pada masa sekarang atau masa depan"

"Masih kurang ngerti mas?"

Mari aku berikan contonya ke kalian yaa!!

Kamu pergi ke tahun dimana ayah dan ibu kamu jatuh cinta, kemudian kamu membunuh ayahmu untuk menikah dengan ibumu. Lalu, apa yang akan terjadi dengan kamu di masa depan?. Mungkinkah kamu menikahi ibumu sendiri sedangkan kamu sendiri belum lahir. jadi siapa yang menikahi ibumu jika ayahmu tidak menikahi ibumu? (Cukup membingungkan memang).


Awalnya memang sangat membingungkan, tapi setelah dipikir-pikir. Ternyata perjalanan waktu kemungkinanannya sangat kecil dikarenakan Time Paradox tadi.

Atau sebagai contohnya, seri Doraemon "Stand by Me". Sewashi adalah cicitnya Nobita yang mengirimkan sebuah robot bernama doraemon untuk membantu nobita memperbaiki kehidupannya, sehingga nobita bisa menikah dengan shizuka.

yang pada kebenarannya menikah dengan Jaiko (Adik Giant). Lalu, muncul pertanyaan di dalam pikirannya mas kades. Jika memang masa depa berubah dan Nobita menikah dengan Shizuka, tentu Sewashi tidak akan lahir bukan?. Lalu pengiriman doraemon ke masa lalu tidak akan terjadi, dan pastinya masa depan tidak akan berubah. dan tetap seperti itu.

Begitu pendapat yang sangat kuat mengenai perjalanan waktu itu, cukup sulit untuk dilakukan. karena sebenarnya akan berbalik berputar-putar di tempat yang sama.

Bagaimana sahabat kades? apakah kalian bingung? ahahhaa (Sama diawalnya).

Bagi kalian yang penasaran tentang perjalanan waktu ini. ada baiknya nonton dulu film "Back to The Future" ke-3 Serinya.

"Ini bahas apa sih mas?" (Keterlaluan sekali yaa, silahkan baca dari awal hahahaha).

Baiklah dari pada kalian pusing dan males, aku langsung tutup saja.

Jika kalian ada pengalaman nonton atau baca genre perjalanan waktu, mari berkomentar yaaa :D :D.

Terima kasih dan Sampai Jumpa :D

Adalah Seorang Blogger asal Palembang yang Suka Dunia Desain dan saat ini Sedang Masa Kuliah di Bidang Yang sama. Selain itu Aku juga Suka hal-hal yang bernuansa Korea.


EmoticonEmoticon