Thursday, December 24, 2015

Desainer Grafis dalam Kehidupan Kita

Apa kabar sahabat kades?. Alhamdulillah sudah mau hampir akhir tahun, dan masih diberikan kesempatan untuk berbagi tips maupun tutorial di blognya mas kades yang tercinta ini. hahahah :D

Artikel kali ini akan memberikan sedikit tamparan (eh) bagi kita yang ingin mengetahui sebenarnya dan sesungguhnya peran dari Desain Grafis dalam kehidupan kita yang fana ini (ea).

Mari lihat koran, majalah, billboard, poster, spanduk, logo, dll. Kesemua ini adalah produk dari desain, Bahkan barang yang ada disekitar kita seperti, Laptop, Meja, Dinding, dll. Lagi-lagi adalah sebuah produk desain bukan?. dan ditambah lagi Kantor, kamar, dll. Desain begitu memegang peran penting bukan?

Tanpa disadari, bahwa desain begitu sangat melekat di dalam kehidupan kita. Di alam bawah sadar kita pun tidak akan dapat menafikkan bahwa desain yang baik dan bagus akan lebih sering ada di dekat kita, begitu pun sebaliknya.

Namun, ada hal yang kadang menjadi terlupakan dalam sebuah desain. yaitu "Proses". Tentu dengan proses yang baik dan juga maksimal, akan menghasilkan desain yang baik pula. Tapi, aku juga sering mendengar bahwa ada beberapa desainer grafis yang tenar bin populer, Menciptakan sebuah desain dalam beberapa menit bahkan hitungan detik (waah gila).

Kasus yang aku jelaskan diatas tentu bukan berarti hasilnya tidaklah menarik dan bagus. Namun, kita musti lebih menilik (melihat) lebih dalam bagaimana proses pengalaman mereka selama ini. Karena guru yang baik itu adalah pengalaman sendiri toh?

Nah, Maksud dari beberapa menit atau detik tadi adalah karena mereka sudah memiliki pengalaman. dan tentu karena kebiasaan kreatif dan dunianya pun kreatif, maka tidak dapat dipungkiri bukan :D

Berikut contoh karya desain yang menurutku begitu menarik sekali



Bagaimana? Menarik bukan?

Sebuah karya desain yang begitu kreatif  tentunya sangat melekat dan memberikan sebuah pesan yang lebih mendalam dari yang kita duga sebelumnya.

Desainer grafis sendiri memang memiliki peran yang penting dalam sebuah pemasaran, atau hanya untuk sekedar unjuk gigi memberikan pesan kepada masyarakat luas. Namun, pada dasarnya desainer grafis memiliki fungsi untuk mengkomunikasi suatu pesan dalam bentuk visual.

Memang sebuah tugas yang tidak mudah bagi pelaku desain grafis. Namun, seperti yang aku jelaskan pengalaman dan kerja keras pasti akan terbayar dengan hasil yang didapatkan.

Baiklah, silahkan share ke teman-teman se-indonesia kalian.

Terima kasih dan Sampai Jumpa :D :D

Adalah Seorang Blogger asal Palembang yang Suka Dunia Desain dan saat ini Sedang Masa Kuliah di Bidang Yang sama. Selain itu Aku juga Suka hal-hal yang bernuansa Korea.


EmoticonEmoticon