Tuesday, August 11, 2015

Teknologi Video yang Keren Milik Youtube

Apa kabar sahabat kades? hahaha :D kali ini aku akan menceritakan tentang pengalamanku browsing video di youtube, barusan yaa (tadi) aku sedang asyik mengunjungi video kpop (whahaha), lalu aku pun iseng untuk mencari video klip indonesia di channel E-Motion, karena memang sudah lama sekali aku tidak mendengar lagu indonesia karena kemalasanku dengan acara musik yang tidak karuan bin ngeselin :D.



Setelah aku lihat-lihat eh kok ada yang beda yaa dari judul salah satu artis di E-Motion itu, tertulis 'Melisa Putri - ONLYOU (Official 360 Music Video)' lalu apa yang membuatku tertarik karena ada kata '360', sebelumnya aku pikir video klipnya bakal dibuat banyak efek-efek seperti kamera 360 hahahah :D, ternyata eh ternyata aku salah :D


Akhirnya aku membuka video klip tersebut :D, Awalnya aku cuma mau denger lagunya aja, sambil browsing buka tab lain :D :D, tapi setelah aku buka lagi videonya kok ada yang aneh lagi yaa :D ada yang beda gitu loh :D :D, ternyata ada sebuah tombol yang mirip google street atau google map (yang sering buka pasti tahu), jadi di pojok atas kiri ada tombol atas, bawah, kiri, kanan. Aku penasaran 'Loh gunanya untuk apa?' aku pikir itu logo dari artisnya, lalu aku iseng-iseng untuk pencet, eh eh eh apa yang terjadi?



Videonya bergerak ke kanan hahahha :D lalu aku klik lagi videonya bergerak kekiri dan seterusnya, 'oh ternyata ini toh maksudnya '360' aku kira seperti pake kamera 360 hahahaha' :D, jadi teknologi baru dari youtube ini bisa membuat kita seolah-olah sedang di dalam video klip bersama sang artis, gimana ngak lah kita bisa puter-puter sesuai kehendak kita, kalo tidak percaya, silahkan dicoba. menurutku teknologi ini bakal bagus untuk acara olahraga hahaha :D jadi kerasa di stadion nanti kita :D :D :D

oya menurut informasi yang aku dapat ternyata teknologi yang satu ini sudah dirilis oleh youtube bulan maret lalu, cuma aku baru tahu sekarang (Telat mas :D). Apakah kalian mau coba merasakan atmosfernya?
Silahkan disimak video klipnya mbak Melisa Putri, eh iya dibagian deskripsi E-motion bilang The First Moving 360 Music Video in Indonesia, Jadi memang tidak heran membuatku terkejut sampai mau makan banyak hahahaha (garing) :D.

Mari kita simak videonya


Silahkan berkomentar tentang ocehan kades kali ini :D :D Menurut kalian bisa ngak yaa di terapkan di televisi hehehehe :D (Pengen). Oke aku tutup dengan Sampai Jumpa :D

Adalah Seorang Blogger asal Palembang yang Suka Dunia Desain dan saat ini Sedang Masa Kuliah di Bidang Yang sama. Selain itu Aku juga Suka hal-hal yang bernuansa Korea.

2 komentar

Emang keren tuh yg 360 ..tpi itu bikinnya gmna ya??

Untuk cara bikinnya sendiri, itu ada kamera khususnya mas, coba aja cari di gugel :D :D


EmoticonEmoticon