Saturday, September 12, 2015

5 Hal yang harus diwaspadai oleh seorang desainer Grafis

Apa kabar sahabat kades? Tentu masih dalam suasana banyak kabut asap di daerahku (palembang) yang cukup menggangu aktifitas keseharianku di luar rumah (padahal cuma di rumah aja :D). Jadi, memang sudah hampir 1 bulan yaa (atau lebih) daerahku kena imbas kabut asap yang bikin penyakit, yaa entahlah oknum mana yang tega membakar lahan agar lebih cepat tapi tidak memikirkan efek jangka panjangnya (pokoknya cepet selesai dan pastinya hemat duit -_-).


Tapi, aku tidak akan membahas masalah kabut asap, atau pun kabut yang lainnya hahaha :D :D. Namun, kali ini aku akan berbagi sebuah tips yang mungkin bisa bermanfaat (bermanfaat banget mas :p).

Jadi, ada 5 Hal yang musti kalian waspadai atau kalian ingat jika sekarang sudah menjadi desainer grafis atau pun baru merintis sepertiku :D :D, hal ini mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan yaa :D :D. Tapi, inget aku ngak melarang kalian untuk menjadi desainer grafis karena toh pekerjaan ini menghasilkan dan HALAL, HALAL, HALAL (Korban iklan mama dede :v).

Jadi, Apa sih yang perlu diwaspadai oleh desainer grafis? Mari kita simak yaa :D

1.Pendek Umur
Kok bisa begitu mas??. Gini loh yaa coba kalian ingat-ingat kalo kalian lagi mendesain? udah inget? sampai jam berapa kalian mendesain? tentunya kalian mendesain perlu waktu yang lama, bahkan saat orang udah tidur pulas dengan mimpi-mimpinya, desainer grafis masih tetep stay di depan komputer/laptopnya.


Nah, kenapa aku bilang pendek umur, karena menurut saran dokter dan juga agar tubuh tetap sehat, kita musti istirahat (tidur) kurang lebih 8 jam kan?, Nah tentu kita ngak menemukan hal itu di desainer grafis. yang selalu di kejar deadline dan lebih gila lagi klien yang bikin pusing, gimana ngak pendek umur :D hahaha. Selain memang kesehatan yang mulai terganggu, maka umur bisa saja jadi pendek (Tapi aku bukan tuhan loh yaa yang tahu segalanya).

2.Jomblo
Waaah menyedihkan sekali ini -_-, tapi yaa begitulah yang terjadi sama diriku sekarang. karena terlalu sibuk desain dan dengan dunia sendiri si doi malah lari (malah curhat mas :D). Tapi, Semoga ngak ada yang yaa yang begini :D :D Aamiin


Yaa, dengan aktifitas diluar rumah yang bisa dikatakan minim pasti peluang yang namanya menemukan seorang pujaan hati akan sirna, lah dia ngak keluar rumah? gimana gadis-gadis tau hahahah :D :D :D. Hayoo waspada yaa :D :D :D

3.Emosi yang tak stabil
Sering bukan dihadapi oleh klien yang menyesatkan hahaha :D :D atau menemukan klien super asik sampe lupa dengan tujuan utama untuk mendesain hahaha :D :D.


Nah, dengan banyaknya tipe-tipe orang di dunia ini, desainer grafis memang sering tak terkendali dalam emosionalnya (bukan cuma marah aja yaa). Apakah kalian termasuk? Mudah-mudahan ngak :D

4.Kantongnya Musim Kemarau



Gila nih bener banget kan?, Selain membeli yang namanya peralatan selama mendesain seperti yang dasar saja yaa : pensil, cat warna, dan alat tulis lainnya laah hahaha, pasti perlu duit bukan? tapi selain hal itu minim atau kecilnya apresiasi dari masyarakat sendiri terhadap desain yang membuat harga desainer grafis dimata mereka begitu kecil. Alhasil, yaa jadi pengeluaran sama pemasukan gedean pengeluaran (gimana ngak kemarau coba :o).

5.Berpotensi jadi Orang Sombong
Merasa desainnya paling bagus, paling keren, kece, badai, membahana, cetar, dan ungkapan lainnya hahaha :D. dari perasaan inilah yang bisa membuat seorang desainer grafis sombong dan menganggap desain orang jelek.


Namun, alangkah baiknya untuk kita sebagai desainer grafis harus pintar-pintar dalam meninjau desain sendiri maupun desain orang lain. jika desain orang itu terlihat bagus ada baiknya kita beri apresiasi dan bisa juga kita minta tips mereka gimana bisa mendesain bagus seperti itu. Nah, sebaliknya kalo desain orang itu kita anggap kurang baik, alangkah baiknya dan bijak kita berikan masukan yang bisa membangun mereka menjadi lebih baik (keren khan :D).

Waaah gimana nih sahabat kades? apakah kalian punya masukan lain? mari berkomentar yaa :D :D

Silahkan share dan like artikel kali ini (GRATIS kok ngak pake bayar). Jangan lupa untuk selalu stay di Blognya mas kades untuk mendapatkan tips dan tutorial desain yang tentunya keren banget (plak).

Terima kasih dan Sampai Jumpa!! :D

Adalah Seorang Blogger asal Palembang yang Suka Dunia Desain dan saat ini Sedang Masa Kuliah di Bidang Yang sama. Selain itu Aku juga Suka hal-hal yang bernuansa Korea.


EmoticonEmoticon