Tuesday, January 6, 2015

Tentang Warna Dalam Desain



Wiiiih judulnya mantap banget yaa :D , kali ini mas kades mau posting tentang warna-warna
Kalo ada yang udah lama banget tuh nyari-nyari arti warna postingan ini mungkin akan sangat bermanfaat :D

eitttts tapi mohon yaa jangan di copy paste karena aku udah bikin postingan ini capek-capek dan di copas itu sangat menyedihkan bagiku, tapi kalo kalian mau copas aku harap buat bikin sumbernya yaa :D Peace

Oke kita akan bahas satu-satu yaa tentang warna harap siapin kopi dan makanan biar ngak ngantuk hahaha karena akan panjang banget :D.

Banyak orang sih yang memandang warna adalah hal yang sepele dan ringan untuk dibahas tapi pas aku belajar di kampus pikiranku terbuka ternyata perkiraan dan ocehan-ocehan orang tentang warna itu sepele namun tenyata punya banyak banget peran dan juga dari warna kita dapat memberikan sebuah pesan lewat alam bawah sadar (kayak hipnotis aja).

kita mulai dari pembagian warna yaa :D

Warna tuh dibagi jadi dua yaitu :
1 .Aditif adalah warna yang berasal dari cahaya (Colored-Light), Warnanya biasa disebut RGB  
    yaitu : Merah (red), Hijau (green) sama Biru (blue).
2. Subtraktif adalah warna yang terlihat akibat pemantulan cahaya oleh objek (Colored-Object). 
    Yaitu : Merah muda (magenta), Biru-hijau (cyan), Kuning (yellow)
 
Wiiihh banyak warna yaa hahaha, gimana nih mau lanjut?
oke kita lanjut yaa :D
 
Selanjutnya masalah makna dan pesan yang disampaikan dari berbagai warna, yuk kita lihat
 
 
MERAH
Bisa kita berikan maksud : 
-Kemarahan    
-Keberanian
-Ganas
-Perang
-Segar
-Sehat
-Cinta
-Energik
 
          HIJAU  
 Warna hijau ini tanpa sadar punya arti :
-Wangi
-Kesuburan
-Pertumbuhan
-Pengharapan
-Kebangkitan 
-Kesegaran  
 
             
           BIRU 
 
-Setia
-Tenang
-Pasif
-Dingin
-Penyendiri 
-Kepercayaan
-Iman
-Hakekat
-Cerdas 
-Keteduhan 
-Canggih
-Inovatif
 
             
              UNGU 
 
-Kebesaran
-Keagungan
-Aristokrat
-Angkuh
-Mistis
-Intuisi
-Indra keenam 
 
                
               KUNING 
-Keramahan
-Supel
-Riang
-Hidup
-Kehangatan 

                   
                     HITAM 
-Menakutkan
-Mengerikan
-Kematian
-Sihir
-Formal
-Keras hati
-Canggih
-Elegan
 
                          
                      PUTIH
-Bersih
-Suci
-Damai
 
 
Lumayan panjang yaa postinganku hahaha jadi sebenarnya pengunaan warna dalam sebuah desain 
adalah bukan hal sepele dan mudah karena harus melihat tujuan, visi misi dari perusahaan 
yang menginginkan sebuah logo karena sebuah warna juga dapat mewakili perusahaan tersebut

Contohnya adalah sebuah perusahaan prossessor dunia yang terkenal yaitu "Intel" mereka 
memberikan warna utama logonya adalah biru mengapa kerena mereka bergerak dibidang teknologi 
maka cocoklah warna biru mewakilinya yang bermakna canggih dan juga inovatif

cukup sekian dulu yaa postinganku takutnya kepanjangan dan kalian males membaca :D


Yang Minat untuk pesan vector kartun :
Contact : 085664306226 
BBM : 7E7FC37A 
Link : Pesan Vector   
Portofolio : Contoh Gambar
 

Adalah Seorang Blogger asal Palembang yang Suka Dunia Desain dan saat ini Sedang Masa Kuliah di Bidang Yang sama. Selain itu Aku juga Suka hal-hal yang bernuansa Korea.


EmoticonEmoticon