Alasan yang harus diketahui sebelum mendesain ulang logo

9:00:00 AM

Siapa sih yang ngak pernah ketemu sama yang namanya logo?, setiap hari dan setiap saat kita akan menjumpai sebuah logo, terkadang di beberapa tempat kita sering melihat logo yang terkesan sangat eye-catching atau yang terkesan sangat kuno, memang untuk masalah desain logo akan sangat berpengaruh dengan zaman dimana logo itu ada.

coba kita tengok logo Pertamina yang dulu dan sekarang, jika kita lebih perhatikan logo yang lama akan memberikan kesan yang sedikit kuno dan kurang fresh, sedang logo saat ini bisa kita lihat begitu mudah untuk diingat dan di terapkan di berbagai media. namun memang untuk masalah desain sebuah logo kembali lagi dengan pemilik perusahaan atau badan itu sendiri apakah memutuskan untuk redesign logo atau masih tetap untuk mempertahankan logo lama.

 http://www.anneahira.com/images/logo-pertamina.jpg
[Sumber]

Kali ini aku akan memberikan sebuah tips, Alasan yang harus diketahui sebelum mendesain ulang logo :

1. Perubahan Kepemimpinan / Visi dan Misi


Mission-Vision1 
[Sumber]

Menurutku ini hal yang cukup penting karena yang namanya perubahan kepemimpinan pasti akan ada perbedaan mulai dari cara kerja perusahaan atau pun selera dari pemimpin tersebut, jadi memang ngak bisa kita pungkiri. kemudian perubahan Visi dan Misi bisa kita katakan hal ini merupakan jantung dari perusahaan, bagaimna mungkin sebuah perusahaan besar tidak memiliki sebuah visi misi, jadi ketika adanya perubahan visi dan misi maka akan sangat berpengaruh dengan logo yang akan dipakai.

2. Logo saat ini hampir mirip dengan perusahaan lain

Dalam hal ini memang cukup banyak sekali perdebatan, aku pun pernah mengalami hal seperti ini yang kemudian akan sangat berdampak dari daerah sekitar. Pasti kita pernah merasakan ada sebuah logo yang hampir-hampir mirip atau bahkan sama persis, bisa dikatakan itu merupakan alasan yang harus kita lakukan untuk mendesain ulang logo.


starpreya-vs-starbucks 
[Sumber]

3. Tidak sesuai di berbagai media


colors-of-life 
[Sumber]

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa sebuah logo yang baik itu adalah logo yang bisa ditempatkan diberbagai media, mulai dari banner yang besar, hingga benda yang sangat kecil seperi icon. dan yang harus diperhatikan logo harus tetap profesional dan baik dalam satu warna dasar seperi warna hitam dan putih.

4. Sudah bukan zamannyahttp://assets.kompas.com/data/photo/2014/01/29/2302393Logo-Apple-dari-masa-ke-masa780x390.jpg

dan inilah alasan yang terakhir, kenapa sih harus menyesuaikan zaman? bisa kita lihat logo dari apple saat ini, pada dulunya logo apple sangatlah rumit dan terkesan kuno, bila kita lihat sejarah dari logo apple maka hanya dua kali mereka mendesain ulang logonya namun, mereka mendesain ulang warnanya agar menyesuaikan zaman. bisa di katakan semakin arah tahun 2000.an logo apple semakin sederhana dan mudah diingat.

Sebenarnya dalam mendesain ulang sebuah logo memang menyesuaikan dengan tujuan dan visi misi perusahaan itu sendiri, karena dengan adanya sebuah logo dapat mencerminkan kepribadian dari perusahaan. Namun dengan adanya alasan diatas bisa menjadi sebuah pertimbangan apakah harus mendesain ulang atau tetap dengan logo yang lama.

Saat ini vektorkades telah membuka jasa desain logo ataupun desain ulang logo perusahaan, dengan pengalaman sejak 2013 telah membuat vektorkades memiliki banyak client yang puas, untuk info lebih lanjut silahkan kunjung link : http://www.vektorkades.com/2014/07/pesan-logo-perusahaan-anda.html

Bisa langsung kontak :
Email : Khoiril2amri@gmail.com
Handphone : 085664306226
Facebook : https://www.facebook.com/khoiril.amriKA

You Might Also Like

0 komentar

Support Me

Like us on Facebook