Friday, May 15, 2015

Ciri-ciri desain logo yang baik

Hai apa kabar sahabat kades, kali ini aku akan membahas tentang desain lagi nih :D hahaha. dan temannya masih tentang seputar logo-logo, kemarin aku sudah posting tentang kenapa desain itu mahal sekarang aku posting ciri-ciri logo yang baik.


Seperti yang sudah diketahui logo itu pasti tidak hanya digunakan di dalam media digital aja kan? pasti logo juga akan digunakan di banner yang super gede sampe yang kecil kayak icon/pin :D. sekarang aku akan membahas hal itu,

Bagi desainer sendiri dalam mendesain sebuah desain logo yang baik dan juga sempurna bukanlah perkara yang mudah, karena harus survey dan butuh pengalaman dan waktu kerja yang banyak pula. ciri-cirinya akan aku jelaskan dibawah, yuk disimak :D

1.Simpel

http://www.smartimage.com/wp-content/uploads/simple-logos-1024x199.png
image.google.co.id

Ini yang paling banyak-banyaknya logo sekarang, kita pasti sudah sangat jarang bertemu dengan logo yang menggunakan banyak ornament seperti dulu, sekarang logo kebanyakan akan mengadopsi simple is batter, jadi bisa dikatakan simpel itu akan sangat membantu dalam pengenalan brand kepada pasar.

2.Sesuai Target
 
http://www.logodesignlove.com/images/simple-logos/wwf-logo.gif
image.google.co.id

Bisa dikatakan logo harus sesuai target/relavan, kenapa? karena logo harus bisa mewakili sebuah perusahaan karena dengan adanya logo sebuah perusahaan dapat merasa terwakili.

3.Unik


http://img2.wikia.nocookie.net/__cb20130711132457/logopedia/images/0/09/Logo-carrefour-1-.jpg
image.google.co.id

Sebuah logo yang memiliki keunikan dan khas akan sangat mudah untuk dikenali oleh orang, jadi sangat baik bagi sebuah logo yang memiliki desain unik ditengah banyaknya logo-logo yang hanya menjiplak di internet yang memberikan kesan biasa dan tidak kreatif.

4.Mudah diingat

http://3.bp.blogspot.com/-7MrC6JddANo/VR7kJzUYuwI/AAAAAAAAEwk/UvSxF5YaA8E/s1600/bitebrands-logo%2Bbaik%2B03.jpg 
image.google.co.id

Hal ini sudah harga mati, karena jika sebuah perusahaan ingin brandnya bisa di ingat oleh pasar mereka harus memiliki sebuah logo yang mewakili mereka yang dapat diingat dengan mudah, seperti logo Nike yang telah kita tahu begitu mudah diingat (y)

5.Tidak terpengaruh oleh zaman

Sangat begitu heran bila kita melihat brand yang sangat sering melakukan redesign logo, mungkin mereka memiliki beberapa alasan dalam mendesain ulang logonya, namun bagi sebuah desain logo yang baik adalah tidak terpengaruh oleh zaman dan tahan lama, walaupun perubahan zaman logo tetap memberikan kesan yang modern, namun cukup jarang kita melihat sebuah logo yang tahan lama saat ini.

Setelah yang sudah aku jelaskan, bagaimana dengan logo anda? apakah termasuk dalam logo yang baik dan sempurna?

Vektorkades membuka jasa desain logo yang berkualitas dengan harga yang pas dikantong untuk jenis usaha yang kecil ataupun yang telah besar, silahkan anda kunjungi laman dibawah :

http://goo.gl/y6RyI8

Pada laman diatas telah aku jelaskan secara detail paket dan cara-cara pemesanan logo, anda hanya tinggal membaca dengan teliti :D

Untuk kontak admin bisa langsung kesini :
Handphone : 085664306226 (Sms & Call)
Email : Khoiril2amri@gmail.com

Adalah Seorang Blogger asal Palembang yang Suka Dunia Desain dan saat ini Sedang Masa Kuliah di Bidang Yang sama. Selain itu Aku juga Suka hal-hal yang bernuansa Korea.


EmoticonEmoticon