Tips Cara meningkatkan Keahlian Mendesain

7:37:00 PM

Apa kabar sahabat kades semuanya? lama sekali aku ngak update tips atau pun tutorial desain karena ada kesibukan lain yang sebelumnya sudah aku posting yaa alasannya. Nah, Kali ini aku akan kembali lagi membagikan tips yang tentunya bisa bermanfaat untuk kalian.


Tentu pekerjaan desainer itu banyak sekali macamnya, yang setiap saat terus berubah-ubah dan dinamis. Sebagai desainer grafis sendiri kita perlu yang namanya meningkatkan keahlian di bidang ini, kenapa begitu mas?, yaa iyalah kalo kita cuma gitu-gitu aja ngak inovasi, selain kita ngak akan dilirik oleh klien dari sisi pribadi pun akan bosan bukan?

Nah, Sebagai desainer yang baik dan rajin menabung hehehe, kita musti terus memperbaiki diri dan terus belajar, mulai dari membaca, melihat, dan merasakan (eaea).

Baiklah, Mari kita bahas perlahan-lahan tapi pasti hahaha :D

1.Belajar hal-hal dasar


Tentu cara pertama yang bisa kita lakukan adalah belajar hal-hal dasar desain grafis yang mungkin saja dari kita sering terlewat atau pun ngak pernah tahu malah (aduh). Jadi, dengan belajar prinsip-prinsip dasar desain grafis kita akan lebih mudah yang namanya menemukan ide yang tentunya tetap mengadopsi prinsip dasarnya.

2.Lihat Tujuan


Seperti yang kita tahu sebuah karya grafis perlu mengedepankan yang namanya fungsi atau Tujuan. Maka dengan kita mempelajari tujuan dari karya grafis yang kita buat, bisa membuat karya desain kita lebih baik. sering ngak kalian menemukan karya yang hanya indah namun ngak ada sama sekali informasi yang dapat di ambil darinya (hayo pernah?).

3.Mengatur Waktu dengan Baik



Sebuah karya yang baik tentu perlu waktu yang baik pula bukan?, nah jangan sampai karena tidak mengatur waktu dengan baik membuat kita melupakan hal-hal kecil yang bisa membuat karya kita jadi tidak profesional.

4.Tetaplah Sederhana


"Keep It Simple" atau Tetap sederhana, yaa begitu beberapa ungkapan yang sering dikatakan banyak orang-orang kreatif, Dengan kesederhanaan bisa membuat informasi dari sebuah karya lebih mudah dimengerti, seperti yang sudah aku jelaskan di poin kedua tadi.

5.Lihatlah Proses


Mulailah untuk melihat bagaiamana proses kita dalam mendesain, apakah sudah efisien?. tentu hanyalah kita yang bisa menjawabnya, jika kita merasa belum efisien ada baiknya untuk bertanya dan mendengarkan saran orang-orang, bisa juga melalui komunitas dan buku-buku desain yang banyak di toko buku.

Demikianlah sahabat kades postingan kali ini :D :D, apakah kalian sudah mulai ingin meningkatkan keahlian desain kalian? tentu mau yaa :D. Seperti yang sudah aku jelaskan tadi, Kalo ngak memperbaiki diri bisa-bisa ngak dilirik klien :D :D.

Baiklah, Silahkan share dan like (GRATIS kok). Terima kasih dan Sampai Jumpa!! :D

You Might Also Like

0 komentar

Support Me

Like us on Facebook