Saturday, May 30, 2015

Pekerjaan Freelance Desain Grafis Online

Kali ini aku akan membahas tentang pekerjaan yang dikerjakan oleh freelance desain grafis secara online. saat ini dengan perkembangan zaman yang sudah canggih kita sebagai desainer grafis sudah sepatutnya untuk mencari pengalaman dan ilmu dalam dunia mendesain, bisa kita bayangkan berapa banyak artikel dan tips desain yang berhamburan di internet yang bisa kita pilih sesuai dengan yang kita butuhkan.



Kalo kita bilang pekerjaan freelance desain grafis secara online sudah sangat banyak sekali, namun apakah kita tahu lebih banyak lagi tentang pekerjaan lain? yang berhubungan dengan desain.

pada postingan hari ini aku akan memberikan kalian sedikit gambaran pekerjaan desainer grafis secara online yang tentu saja dapat kalian terapkan dan bisa kalian coba dengan resiko yang kecil.

Kalo dalam pengalamanku aku mengikuti kontes di 99designs.com dan hingga kini masih mengikuti kontes-kontes yang hadiahnya mulai $100 - $1000 bahkan lebih bagi desainer pemula seperi saya itu adalah hal yang sangat besar dan begitu menggiurkan hahaha :D

kalau begitu akan aku jelaskan satu persatu yaa :D

1.Pembuatan Logo
Ini adalah pekerjaan yang paling sering aku lihat di internet dan tentunya mereka punya pengalaman dan pelayanan masing-masing. biasanya untuk pembuatan logo minimal IDR.600k, menurutku itu adalah harga yang paling masuk akal untuk jasa pembuatan logo.

2.Pembuatan Sampul Facebook
Sering melihat sampul halaman facebook dibentuk dengan unik dan menarik, bisa jadi itu adalah pekerjaan dari freelance desainer grafis online, karena mereka bisa bercakap dengan client secara online di facebook dan bisa langsung mengupload dan mengunduh file desain yang telah jadi tanpa resiko yang besar (y)

3.Corporate identity
Pernah dengar? biasanya disebut Identitas perusahaan, jadi disini pekerjaan freelance mendesain sebuah identitas perusahaan mulai dari marchendicenya, seragam, buah tangan, aksesoris, dll.

4.Pembuatan Brosur
Menurutku untuk pekerjaan yang satu ini masih sedikit karena biasanya orang-orang akan datang langsung ke percetakan untuk minta dibuatkan sebuah desain brosur, namun jika kita punya kompetensi di bidang ini alangkah baiknya untuk kita tunjukkan.

5.Desain T-Shirt
Bisa dibilang ini adalah bidang usaha yang cukup banyak. dan tenaga seperti freelance desain grafis sangat dibutuhkan di bidang ini. dengan adanya freelance desain grafis dapat memberikan fell atau taste dalam setiap karya T-shirtnya

6.Desain Ikon
Ikon, apa sih ikon? kalian bisa lihat disini pengertiannya, kalo secara umum ikon adalah sebuah tanda yang mewakili bentuk asli dari benda/objek. sering dong lihat ikon di dalam bioskop seperti jangan bersuara, jangan merekam, dll. nah disinilah peran freelance untuk bisa menggaet client.

Dalam dunia desain sebenarnya kita bisa berkerja dimana saja, selama sebuah desain itu dibutuhkan, karena dalam kehidupan kita sehari-hari kita pasti akan selalu bertemu dengan desain, mulai desain banner, desain spanduk. dan terutama yang paling dekat dengan kita adalah desain logo gadget kita saat ini.

Demikianlah postingan kali ini, semoga bermanfaat untuk kalian dalam mendesain dan bisa mendapatkan gambaran bagaimana kedepannya (y)

Jika kalian mau pesen logo atau vektor kartun bisa langsung ke :

Email : Khoiril2amri@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/khoiril.amriKA
Hape : 085664306226

Salam kades :D

Silahkan di share dan komen jika suka :D

Adalah Seorang Blogger asal Palembang yang Suka Dunia Desain dan saat ini Sedang Masa Kuliah di Bidang Yang sama. Selain itu Aku juga Suka hal-hal yang bernuansa Korea.

2 komentar

Saya belajar banyak dari blog ini...
bahasanya sederhana, mengalir dan lancar....
terimakasi..

Senang Bisa membantu mas ^_^ ^_^


EmoticonEmoticon