Pengalaman Jaga Malam Mas Kades

7:50:00 PM

Apa khabar sahabat kades yang baik hatinya hehehe :D :D, Tidak terasa aku ngak update postingan sama sekali selama 5 hari, (kenapa mas? kok ngak update). Jadi, Ceritanya aku dapet tugas dari ortu buat jaga malam di pasar belakang rumahku :D :D.

Baiklah langsung aku ceritakan satu per satu yaa :D :D.

Awal ceritanya adalah pas hari minggu aku dapat kabar kalo ayahnya om aku (yang biasa jaga malem di pasar) meninggal dunia, sehingga dia musti pulang kampung untuk memandikan, mengkafani, mensholatkan, dan menguburkan. Tentu sebagai anak yang baik itulah yang musti dilakukan oleh seorang anak kepada ortunya.

Memang dari beritanya cukup mengejutkan, karena sang kakek orangnya selalu sehat, ada penyakit juga ngak ada, tapi yang namanya kematian selalu membayangi kita toh.

Aku mulai dari hari pertama

Hari pertama karena ngak ada sama sekali pengalaman yang aku miliki. jadi, semua orang banyak sekali memberikan saran dan masukan bagaimana cara jaga malam yang baik dan benar (jiahahah). ada yang bilang

"Pukul 7 malam nanti cek semua gembok tokonya, nanti jam 3 malam dicek lagi kalo-kalo ada gembok yang kebuka (bearti ada maling)"

"Jangan lupa makan, dan gantian sama adikmu jaga malemnya, biar ngak kecapekan dan ngak kurang tidur" nah kalo ini pesan dari ibuku (mama).

karena di hari pertama yang notabennya ngak ada pengalaman aku susah tidur dan terus kepikiran, takutnya ada maling lah, ada hantu lah, dll hahahah :D :D. Alhasil, Hari pertama aku tidur dikit banget (cuma 2-3 jam doang).


Walaupun tidur dikit banget, aku jadikan ini sebagai pengalaman hidup yang insyallah sangat bermanfaat untuk kedepannya :D :D hahahah :D :D, Ini suasana lagi bakar-bakar hahahaha :D :D.

Lanjut, Hari kedua.


Karena hari pertama yang ngak ada persiapan, Alhasil makan seadanya dan minum seadanya. Tapi, ada yang beda di hari kedua, karena sudah ada persiapan hehehehe. jadi, sudah siap kerupuk, dan ngak lupa kopi yang menemani biar ngak ngantuk hahaha :D.

Kalian bisa lihat sendiri deh gimana nikmatnya minum kopi dimalam hari sambil jaga malam hahaha ;p, Aku sendiri jujur jarang yang namanya minum kopi, aku lebih suka minum teh atau susu (mangkannya tinggi banget sekarang hahaha).

Kita langsung hari ketiga


Karena didaerahku (palembang) sedang berkabut yang ngak menyehatkan banget, alhasil aku foto ngak kelihatan, yaa jadinya aku pake senter hahaha biar kelihatn gitu kan wajahku hahaha :D :D :D, kebetulan aku mau coba pake kamera depan yang notabennya ngak ada flash hahaha :D :D

Dan, tenyata kantung mata pun mulai muncul hahaha :D :D, karena kurangnya tidur dan yang lebih mengerikan lagi, aku semakin kuyus (sok imut mas plak).

Hari keempat

Agak aneh ni soalnya aku dan rombongan (plak) lebih memilih di dalam ruangan secara ada ruangan khusus untuk yang jaga malem (tapi sempit bingits) tapi udah cukup untuk menampung orang 3 hehehe :D :D. Karena bosan aku coba-coba bikin kode-kode rahasia dari ilmu pramuka hahaha :D :D, Nah gambar dibawah contohnya :D :D, Kalo kalian ngerti maksudnya silahkan berkomentar :D :D heheheh.


Hari kelima

Huh, Akhirnya sampai di penghujung acara (plak), karena ini adalah hari terakhir jaga malam, soalnya yang jaga malem biasanya dikabarkan bakal pulang hehehe :D :D, Untunglah kerjaannya udah selesai. tentu aku sudah bisa update postingan lagi, kalian pasti kanget banget sama mas kades (plak).

Hari kelima ini, Kalo dibilang rakus ngak juga yaa hahaha, tapi ngak tau kenapa hari kelima ini ngebet sekali makan banyak, Mulai dari nasi goreng, Mie tek-tek, Nasi bungkus, ditemani minum Kopi hehehe :D

Kalo ngak salah foto yang aku ambil ini pukul 11 malem, karena suasana hari yang dingin banget setelah aku makan mie tek-tek yang hangat jadi semangat lagi dan ngak ngantuk sama sekali :D :D



Gilaa, Lumayan juga nih ceritanya hahah :D :D. apakah kalian punya pengalaman jaga malam juga sebelumnya? Yuk berbagi sama mas kades, siapa tahu kita jodoh hahaha :D :D.

Baiklah aku selesaikan postingan kali ini, terima kasih dan Sampai jumpa!! :D :D

You Might Also Like

0 komentar

Support Me

Like us on Facebook