8 Website Tempat Mencari Inspirasi Warna Desainer Grafis

Halo sahabat kades :D :D. Apa kabarnya? Tentu baik yaa

Hari yang sangat berbahagia ini, aku akan berbagi lagi artikel. Kali ini tentang 8 website tempat untuk mencari inspirasi warna.


Tentu, bukanlah hal mudah untuk dapat memilih dengan baik, pas, dan ciamik. Terlebih lagi, warna adalah salah satu elemen penting dalam desain. Tanpa warna rasanya akan hambar bukan?

Nah, aku sendiri tentu sering sekai mencari inspirasi warna untuk desainku. Karena memang keterbatasan manusia, maka perlu adanya untuk terus mencari-cari inspirasi. kalo kita hanya duduk diam, maka keahlian kita pun akan duduk diam juga.

Karena hal itu, aku akan berbagi kepada kalian untuk menjadi sumber atau setidaknya bisa membawa inspirasi untuk desain kalian kedepannya.

Mari kita mulai dari yang pertama

1. Flat UI Color Picker


Untuk web yang pertama ini sangat cocok sekali untuk kalian yang suka sama flat design (termasuk aku juga sering berkunjung). Kelebihannya adalah sangat mudah dalam navigasi dan kita dapat memilih warna sesuai kategorinya.

Dan yang lebih menarik adalah kita sekalian belajar untuk mengenal nama-nama warna yang akan kita gunakan.

2.ColourLovers


Web ini adalah komunitas yang sangat aktif dalam hal warna. Kalian bisa menggunakan menu-menu yang tersedia untuk dapat menemukan warna-warna baru yang fresh.

3.Material Palette


Web yang satu ini menurutku akan sangat cocok untuk yang suka mendesain web. Karena, ketika kita mengklik dua warna. maka web akan langsung membuat sebuah antarmuka layaknya web yang dapat kita gunakan untuk mencocokkan warna.

4.Color By Hailpixel


Web yang sangat sederhana bin indah. Kita hanya tinggal menggerakan kursor dan walah kita sudah bisa mencari warna yang kita inginkan. Silahkan kalian scroll down dan up untuk mengatur saturasinya.

5.Coolors


Warna Generator otomatis yang memungkinkan untuk untuk memperbaiki suhu, warna, kecerahan, dan saturasi tinggal klik tombol. cepat dan mudah digunakan.

6.ColorRD 


Nah, dari sebagian contoh web yang aku bagikan. Ini yang sedikit berbeda, karena warna-warna yang ditampilkan adalah hasil eyedropper berbagai gambar.

7.Color Hunter



Ingin membuat palet warna dari gambarmu? Gunakan Warna Hunter untuk menemukan lima warna atas dalam gambarmu. 

8.BrandColor


Bingung mencari warna skema untuk beberapa merek? BrandColor tempat yang menarik untuk kita kunjungi.

Bagaimana sahabat kades? Tentu kalian sudah banyak sekali yaa menemukan warna untuk inspirasi. bagi kalian yang masih bingung, perlu sekali untuk berkunjung untuk 8 web diatas agar mengasah kemampuan.

Jika kalian merasa belum puas. Mari melakukan eksperimen warna, dengan melakukan skema beberapa warna. nanti, kita akan menemukan warna-warna baru.

Baiklah sahabat kades terima kasih sudah membaca artikel kali ini. Silahkan share dan komen

Sampai Jumpa!! :D

Posting Komentar

0 Komentar

advertise

Slider Parnert

Subscribe Text

Offered for construction industries