Filosofi Logo Vektor Kades (Baru)

8:26:00 AM

Hai-hai, Apa kabar sahabat kades? Hari ini aku akan berbagi sedikit review dan pembahasan tentang logo yang aku gunakan sejak 2015 lalu hingga sekarang (y), Yang insyallah bakal aku pakai untuk waktu yang lama.

Video kiriman Mas Kades (@khoirilamri) pada

Sebelum aku review, baiknya aku ceritakan dulu yaa kenapa bisa-bisanya aku ganti logo untuk kesekian kalinya (:v).


Jadi, ceritanya begini (Flashback).

Waktu itu aku diberikan tugas oleh dosen untuk membuat sebuah logo pribadi, yang bakal dijadikan bahan untuk ujian. Karena kau sudah punya logo pribadi sendiri waktu itu, jadi yaa aku santai saja hahaha (Plak).

Tibalah waktu revisi pertama. Semua teman-teman mulai mengumpulkan dan menunjukkan hasil karya logo mereka, dan tibalah waktuku juga untuk show (Plak). Mau tau apa kata dosenku?

Dia bilang mirip seperti logonya Corel Draw, Waah aku sontak terkejut. Software yang sering aku gunakan malah tanpa aku sadari ternyata mirip sama logo sendiri :v (Konyol sekali).

Inilah logonya, Bagaimana menurut kalian? yang sebelumnya memang sudah aku review. Bisa kalian lihat disini Memang terlihat seperi mirip-mirip sedikit :'V


Setelah berhari-hari memikirkan dan sampe tidak bisa tidur (Lebay sekali mas hahaha). Aku pun mulai memikirkan sebuah logo yang lebih segar. dan mungkin aku sudah harus mulai melupakan bayangan logo lama yang menggunakan pensil sebagai objek utama.

Akhirnya setelah berhari-hari aku revisi. Maka jadilah logo baru yang bakal aku jelaskan filosofinya. Mari disimak!!


Sekilas, Tidak terlalu banyak perubahan memang. Untuk penggunaan Font masih tetap aku gunakan font yang kuat dan tebal Yaitu Gill Sans Ultra Bold yang ingin aku buat sebagai font identitas dari Vektor Kades hehehe :D.

Sesuai yang aku bayangkan diatas, aku ingin menghilangkan pensil sebagai objek utama logo. Alasannya adalah sudah terlalu sering aku melihat logo yang menggunakan pensil. Terutama lagi bisnis atau freelance bidang desain.

Jadi, agar stand out hahaha :D. Aku menggunakan huruf "O" pada font Gill Sans Ultra Bold yang aku mainkan sehingga membentuk mata.

#Kontra
Banyak sekali teman-teman yang bilang, logonya kok mata satu sih?, kamu iluminati ya?, kamu pemuja setan yaa? dan lebih ekstrim lagi!!

Kamu dajjal yaa?.

Aku hampir-hampir merinding melihat ungkapan yang terakhir hahaha xD. Kalo menurut pemahamanku. adalah perkara yang keliru menganggap kalo logoku ini ada unsur-unsur iluminati atau yang lainnya.

Karena disini, aku memiliki filosofi sendiri. Jadi, Tolong yaa teman-temans hahaha :D

#Kembali Lagi
Akhirnya aku akan membahas filosofinya. Mari disimak!!



Makna Logo
- Logo berbentuk mata yang berarti Visual. Maka Vektor Kades bergerak dibidang Visual atau   desain grafis serta melambangkan kreativitas.
- Mata juga berarti fokus dan kerja keras.
- Titik kecil pada logo bermakna tahi lalat yang ada pada wajah owner vektor kades
yaitu Khoiril Amri
- Logo terbelah menjadi dua bermakna vektor kades dibentuk pada tanggal 2 agustus 2012
- Warna Coklat bermakna keahlian dan Kualitas yang dimiliki oleh vektor kades
- Warna Red Valencia bermakna menyenangkan, dan kenyamanan di Vektor kades
- Menggunakan Font Gill Sans Ultra Bold menandakan kekuatan dan Solidaritas
- Font yang saling bersentuhan bermakna konektivitas dan Kerja sama tim.

Wiiiih, Bagaimana sahabat kades?. Oya Artikel ini juga terinspirasi dari salah satu teman di Grup Indonesian Logo Designer karena dia bertanya tentang filosofi logoku hehehe. Terima kasih yak :v

Baiklah seperti biasa, Terima kasih dan Sampai Jumpa!! :D

You Might Also Like

0 komentar

Support Me

Like us on Facebook