Sunday, March 1, 2015

Tips Mendapat Client Logo


Hai teman-teman kades :D apa kabar? kali ini aku mau posting tentang tips-tips gimana dapet client untuk pembuatan logo

sebenernya banyak sekali tips-tips dan cara-cara yang bertebaran di internet untuk masalah menggaet para client agar bisa percaya dengan desain kita, dan kemudian aku rangkum deh jadi satu selain itu juga ini merupakan pengalamanku sendiri selama 4 tahun ini bergelut di dunia desain grafis.

oke deh kita mulai sekarang yaa :D

1.Gunakan waktu untuk berlatih
    Tidak bisa dipungkiri lagi kalo hal ini sangat penting untuk kita bisa menggaet client dengan berlatih terlebih dahulu dalam mendesain logo, karena dengan kita berlatih maka akan sangat mudah nantinya saat kita menerangkan maksud dan filosofi dari sebuah logo yang kita buat.

2.Ikuti Kontes-kontes desain
    Saat ini banyak sekali kontes-kontes secara online seperti Sribu.com dan 99designs.com yang keduanya memliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. kenapa ikut kontes karena dengan begitu kita akan terlatih untuk berkompetisi dengan desainer handal di luar sana dan secara perlahan desain kita akan berkembang dengan sendirinya.

3.Buat portofolio online karya
     Hal ini menurutku sangatlah penting karena portofolio karya kitalah yang akan berbicara dengan client, jadi usahakan buat semenarik mungkin dan sesimpel mungkin (simple is better). seperti wedsideku ini yang menggunakan warna-warna cerah dengan gaya flat, pengunjung akan sangat senang untuk berjalan-jalan.

4.Promosikan keahlianmu di media sosial
     Ngak bisa dipungkiri lagi kalo media sosial adalah tempat yang tepat untuk kita mempromosikan apapun dan dengan cepat akan banyak diketahui oleh orang, kalian bisa promosikan di fesbut, twitter, dll.


5.Terus berusaha dan yakinkan client yang sudah kamu dapat
     Ada masanya seorang client yang awalnya antusias untuk menggunakan jasa kita namun karena penyampaian dan respon kita yang dingin membuat mereka malas dan akhirnya ngak jadi pesan logo, kalo saran dariku saat kita mendapat client jadikanlah mereka seperti sahabat yang kita dengarkan keluh dan kesahnya sehingga client dengan tenang bisa menunjukkan deskripsi logo yang mereka inginkan, saat mereka bertanya jawablah dengan ramah dan senang karena dengan hal itu mereka akan nyaman. yang paling penting siapa tau nanti client akan kembali lagi dan menggunakan jasa kita/mempromosikan jasa kita ke orang lain.

6.Bangun Jaringan
     Seperti pada poin 4 kita harus membangun jaringan, bukan hanya dalam dunia desain bahkan di dunia politik, bisnis atau apapun karena disetiap perusahaan atau organisasi pasti memerlukan sebuah logo dan identitas dan disinilah peran dari seorang desainer logo.


7.Promosikan keahlian lain kamu
     kalo kamu punya keahlian lain seperiku yaitu desain kaos, dan vektor kartun coba deh kamu promosikan, usahakan untuk tidak terlalu memakna karena disini mereka hanya ingin pesan logo, namun apa salahnya kita untuk promosikan keahlian kita yang lain.

sepertinya cuma segitu saran dariku, kalo kalian mau lihat portofolioku bisa lihat disini
- Desain Logo
- Desain Kaos
- Vektor Kartun
- Vektor LineART
- Vektor Hope Style Obama

Adalah Seorang Blogger asal Palembang yang Suka Dunia Desain dan saat ini Sedang Masa Kuliah di Bidang Yang sama. Selain itu Aku juga Suka hal-hal yang bernuansa Korea.


EmoticonEmoticon