Monday, September 7, 2015

Dapet 7 Mata Kuliah

Yuhuuuu :D :D Sahabat kades apa kabar?, Jarang sekali aku posting ocehan kades yaa hahaha :D :D. Tapi kali ini aku kembali lagi dan akan bercerita tentang yang namanya dunia kuliah terutama dunia desain yaa :D :D. Seperti yang sudah aku tulis di info penulis kalo aku sekarang lagi kuliah di jurusan DKV (itu loh Desain Komunikasi Visual).

Lalu, apa mas yang mau diceritain?.

Jujur sekarang masih belum bisa move on (cieeee) sama salah satu mata kuliah kemaren, soalnya dosen yang ngajar cantik sih bhahaha (Tapi setidaknya aku masih normal hahaha), Tapi yang namanya kuliah yaa masak mau di semester itu melulu yang ada malah jadi mahasiswa abadi (gilak bener).

Oya aku langsung cerita yaa (dari tadi mas udah ditungguin :D)

Jadi, Ceritanya kemaren tanggal 1 September tepatnya jam 8 pagi (masih ngantuk) aku pergi ke kampus untuk menyusun mata kuliah semester 3 nanti, maklum saja karena baru di semester 3, kampusku diberlakukan untuk penyusunan sendiri mata kuliah. Alhasil aku dan juga teman-teman seperjuangan masih buta hahaha :D :D

Karena kampusku berlantai-lantai (cuma 4 kok), jadi aku dan teman-teman naik di lantai 2 untuk mengobrol dan berbagi cerita (bwaaaa), dan jam semakin menunjuk jam 9 pagi. Kami masih saja mengobrol tapi ada juga sih yang sibuk sendiri dengan gadget. karena yang lain sibuk aku juga sibuk bikin vektornya di shani JKT48 yang aku posting kemaren, Tapi tetep kok kami masih sambil mengobrol.

Setelah beroceh-oceh ria karena nunggu lama banget, seolah-oleh ada indra ke enam hahaha :D :D, Ketua Prodi kami ngomong kalo input untuk mata kuliah semester 3 bisa dilakukan jam 12 nanti (waduh), jadi yaa kami harus menunggu lebih lama lagi :o

Ada juga teman yang lebih memilih pulang dulu, ada juga yang tetep stay di kampus, dan ada juga yang milih input datanya besok. dan aku termasuk yang tetep stay di kampus (kenapa mas?). Karena rumahku yang bisa dibilang cukup jauh dari kampus, kalo dihitung dalam menit bisa sekitar 20-30 menit untuk ke kampus. Jadi, bayangkan banyaknya bensin yang aku keluarkan kalo pulang dan balik lagi besok ke kampus, selain masalah ngak kelar, bensin pun menjerit :D hahaha.

Setelah menunggu dengan kebosanan yang melanda kami semua, akhirnya jam 12 pun datang (yeyeyeyeyeye), Alhasil antrian untuk input data dan verifikasi mata kuliah bejibun O.O. Sampai-sampai akun mahasiswa (untuk menginput data mata kuliah) jadi lelet banget, internet lelet banget, temen juga jadi lelet banget (eh).

Setelah loading selesai untuk menginput data mata kuliah, masalah pun datang lagi (wah kenapa lagi mas? ngenes banget hahaha). Ternyata mata kuliah yang harusnya sudah bisa di centang-centang dan dipilih ngak bisa di klik. Otomatis sebagai mahasiswa yang belum pernah mengisi mata kuliah langsung bingung mondar-mandir.

Akhirnya, dari pada bingung dan ngak ada jawaban pasti, aku langsung ke pusat informasi untuk bisa bertanya lebih banyak dan lebih banyak lagi tentang masalah yang dihadapi, Yaa lumayan sih pelayanan mbaknya (sedikit cuek hahaha). tapi aku memaklumi karena saat itu ada banyak juga mahasiswa yang nanya masalah yang sama denganku. (dan dia mungkin jengkel hahaha).

Kalo menurut mbak-mbak pusat informasi

"Datanya mungkin masih dalam proses unggah, tunggu aja paling bentar lagi bisa, coba aja terus refresh"

Alhasil, aku refresh terus browserku. setelah hampir berjuta-juta (lebay sekali mas), mungkin sekitar 10 kali yaa, aku lupa soalnya. Semua mata kuliah yang bisa diikuti pun bisa di centang-centang dan aku pun siap memilih :D :D

Karena aku dapet ipeka yang alhamdulillah yaa (syahrini mode), aku kebagian 7 mata kuliah yang pada awalnya di kurikulum ada 6 (yeyeye dapaet bonus 1 mata kuliah).

Ini nih mata kuliah yang bisa aku ikuti di semester 3 ini :

1.Pendidikan Agama (Bonus Mata Kuliah)
2.Multimedia Design
3.Modelling Design II
4.Manajemen Proyek (Photography)
5.2D Animation
6.Photography
7.Visual Communication Design II



Maka lengkaplah sudah mata kuliah semester ini hehehe :D :D

Kalo begitu aku selesaikan artikel ocehan kades kali ini, silahkan tunggu artikel berikunya yaa :D :D Terima kasih dan Sampai Jumpa!!!


Adalah Seorang Blogger asal Palembang yang Suka Dunia Desain dan saat ini Sedang Masa Kuliah di Bidang Yang sama. Selain itu Aku juga Suka hal-hal yang bernuansa Korea.

2 komentar

Sama kaya Saya dong baru mau masuk semester 3 jurusan DKV :D

Whahah kebetulan sekali mas :D :D Salam anak DKV (y) :D


EmoticonEmoticon