Monday, March 21, 2016

Tips Menemukan ide Desainer untuk Menulis Blog ala Mas Kades

Halooo sahabat kades? :D.

Artikel kali ini aku sangat antusias sekali, karena aku akan berbagi tips untuk menemukan ide menulis blog. Tentu, Sudah banyak sekali sahabat kades yang sudah aku kenal atau pun belum aku kenal (mereka yang ga kenal sama aku ahhaa) Sudah bealih pula selain menjadi Desainer, ia pun menjadi Blogger.


Jika menurut pengalaman pribadiku sendiri. Begitu banyak sekali manfaat blogging sebagai tempat untuk memberikan pendapat, berbagi ilmu, atau bahkan menunjukkan kemampuan yang kita miliki ke banyak orang.

Tidak bisa aku pungkiri, kalo selama menjadi blogger aku bisa menjadi terampil dalam menulis dan membuat kata-kata yang mudah orang mengerti. Tentu itu sangat penting bukan?.

Baiklah, Mari kita mulai!! Yup!!

1.Membaca yang banyak


Jika kalian ga suka baca dan melupakan hal yang satu ini. Sudah dipastikan kalian menjadi orang yang gitu-gitu aja -_-. Karena, tidak ada sama sekali ilmu yang tidak memerlukan kita membaca, Bahkan ilmu dalam bentuk video pun kita harus membaca bukan?

Selama proses membaca sendiri, tidak perlu untuk membaca hal-hal yang itu-itu saja. Bisa juga kalian baca hal yang membuat kalian tertarik.

2.Jalan-jalan


Untuk aktivitas yang satu ini adalah yang paling menyenangkan haha. Tapi, memang terkadang aku sendiri musti mikir-mikir dulu untuk pergi hahaha.

Kenapa harus jalan-jalan?. Karena, dengan jalan-jalan pikiran menjadi tenang dan inspirasi pun akan berdatangan. Cobalah!! :D.

3.Berteman dengan siapa pun


Berteman dengan orang-orang yang satu profesi memang sangat bisa membangun kita menjadi lebih banyak ilmu. Namun, apabila kita berteman dengan orang yang diluar profesi kita, akan lebih banyak lagi pandangan-pandangan yang dapat kita raih.

4.Jadilah diri sendiri


Mungkin ini poin yang menjadi dasar dari segalanya yaitu "Jadi diri sendiri". Sangat mengerikan kalo isi tulisan dari blog kita adalah bukan berasal dari diri kita. Maka, jangan ragu untuk berbagi pendapat di blogmu sendiri.

Dengan menjadi diri sendiri, Pembaca blogmu pun akan mudah kenal dengan keunikanmu. entah itu dari, Tulisan, gaya bahasa, maupun yang lainnya.

Sebagai desainer ataupun blogger, Ide dan inspirasi bisa datang dari mana saja. Bahkan, bisa saja dari tempat kerja itu sendiri.

Baiklah sahabat kades, Apakah artikel kali ini bermanfaat?. Yuk Share dan berkomentar :D.

Terima kasih dan Sampai Jumpa!! :D

Adalah Seorang Blogger asal Palembang yang Suka Dunia Desain dan saat ini Sedang Masa Kuliah di Bidang Yang sama. Selain itu Aku juga Suka hal-hal yang bernuansa Korea.

1 komentar so far

sipp..bener nih..membaca yg banyak dan jalan2 hehe
makasih infonya :-)


EmoticonEmoticon