Jenis-Jenis Logo

Logo adalah sebuah hal yang sangat penting untuk sebuah usaha kecil ataupun yang telah besar sekali pun. begitu banyak logo yang sering kita lihat dan setiap logo memiliki ciri-ciri logo yang baik dan juga tidak heran logo memiliki harga-harga standarnya sendiri sesuai dengan pengalaman.


Kali ini aku akan membahas tentang jenis-jenis dari logo, kita mungkin sering melihat logo hanyalah logo. ternyata setelah dilihat dan diteliti logo memiliki beberapa jenis-jenis atau klasifikasi, aku akan membahasa satu per satu dan mungkin akan bisa menambah referensi kalian dalam mendesain logo.

1.Word Mark Logo
Jenis Logo ini hanya menampilkan tulisan atau typografi, dan yang uniknya tidak menggunakan ornamen tambahan sama sekali. biasanya jenis logo ini biasanya menampilkan nama perusahaan langsung namun dengan jenis tulisan yang unik dan tidak dapat di samakan dengan logo ini.

 

2.Pictorial Mark Logo
Untuk jenis logo ini biasanya menggunakan simbol atau icon untuk bisa mewakili perusahaannya sehingga dapat mudah diingat oleh publik.

 
 
3. Abstract mark logo
Menurutku jenis logo inilah yang paling menekankan sisi filosofi dan makna dari logo, biasanya logo jenis ini memiliki keunikan namun tetap mempertahankan filosofi dan sejarah dari perusahaan.

 
 
4.Letter form logo
Jenis logo ini menggunakan inisial nama perusahaan untuk dijadikan sebuah logo, logo inilah yang sering kita temui dan dengan menggunakan inisial dapat lebih cepat menarik publik untuk mengingat logo mereka.
 
 
 
 
5.Emblem logo
Logo jenis ini dirancang dengan bentuk yang mendetail dan biasanya didominasi oleh ornamen-ornamen dan elemen gambar, biasanya logo ini digunakan untuk instansi pemerintahan, logo sepak bola, logo polisi, dll.
 
 
 
 
6.Character logo
Jenis logo ini menggunakan karakter-karakter unik untuk mewakili perusahaan. dengan menggunakan karakter yang unik dapat digunakan untuk pemasaran biasanya jenis logo ini digunakan oleh perusahaan makanan dan aksesoris.
 
 

Posting Komentar

2 Komentar

advertise

Slider Parnert

Subscribe Text

Offered for construction industries